Sabtu, 18/05/2024 23:11 WIB

Corak Emas dan Mimpi Buruk Madrid Musim 2011/2012

Ini bukan kali pertama Los Blancos mengenakan garis emas di jersey mereka. Tujuh tahun lalu, pada musim 2011/2012, Madrid juga mengenakan warna serupa.

Jersey Real Madrid 2019/2020 (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid mengumumkan jersey kandang terbaru untuk musim 2019/2020, pada Jumat (7/6). Dari postingan yang diunggah di akun Instagram resmi Madrid, tampak seragam baru tersebut dihiasi garis-garis emas.

Menurut Marca, Adidas tetap menggunakan warna putih sebagai dasar yang menunjukkan ikon El Real. Sedangkan garis emas yang mengkilap menjadi sebuah filosofi kemenangan, dan juga gairah untuk meraih kemenangan tersebut.

Dikatakan pula, Adidas menggunakan warna ini karena terinspirasi oleh mahkota emas yang menjadi lambang klub, selama lebih dari 100 tahun.

Ini bukan kali pertama Los Blancos mengenakan garis emas di jersey mereka. Tujuh tahun lalu, pada musim 2011/2012, Madrid juga mengenakan warna serupa.

Kala itu, Madrid yang berada di bawah asuhan Jose Mourinho hanya mencatatkan kesuksesan di La Liga, dengan meraih pemuncak klasemen di atas Barcelona.

Kendati berhasil mengunci gelar ke-32 Liga Spanyol, Madrid mengalami kekalahan telak 1-3 di laga El Clasico putaran pertama melawan Barcelona, saat bermain sebagai tuan rumah.

Di putaran kedua, Madrid yang menyandang status tim tamu hanya mampu membalas gol Alexis Sanchez lewat kaki Cristiano Ronaldo dan Sami Khedira, untuk skor akhir 2-1.

Adapun di Liga Champions dan Copa Del Rey, El Real keok di laga pamungkas. Adalah Bayern Munich ketika itu mengandaskan Madrid di semifinal lewat drama adu penalti.

Sementara Barcelona yang tampil cemerlang berhasil menyudahi perlawanan Madrid di perempat final Copa Del Rey dengan skor tipis 4-3.

Jadi, apakah jersey garis-garis emas Madrid musim depan cukup hoki untuk kembali ke jalur juara? Patut ditunggu.

KEYWORD :

Real Madrid Jersey 2019/2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :