Minggu, 28/04/2024 16:55 WIB

Pasca Pilpres, Relawan TRN 01 Kembali Bekerja di Bidang Masing-masing

Ketua Umum TRN 01 Marsudiyanto

Jakarta - Para anggota Tim Relawan Nasional 01 (TRN 01) menggelar acara Syukuran Kemenangan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin, sekaligus mengajak masyarakat untuk cooling down menyongsong bulan suci Ramadan 2019.

Ketua Umum TRN 01 Marsudiyanto  menegaskan, semua anggota relawan TRN 01 akan kembali menjalankan aktivitas masing-masing, setelah sukses mengawal kemenangan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Setelah lebih dari 7 bulan kita bekerja mengawal Pak Jokowi-KH Ma`ruf Amin, maka kita harus kembali bekerja ke aktivitas masing masing," ujar Marsudi disela acara Syukuran di Jalan Kencana Permai III Nomor 19, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Marsudiyanto didampingi Ketua Harian TRN 01 Ruddy Nasution dan Sekjen TRN Ikhsanugraha menjelaskan, acara syukuran ini adalah bentuk ungkapan bahagia sekaligus menyikapi banyak hal yang sudah dilakukan para relawan TRN 01 selama ini.

"Maka sekarang kita coolling down. Apalagi memasuki Bulan Ramadan supaya bersih jiwa, bersih hati, bersih pikiran di tengah suhu politik yang masih tinggi," ujar Marsudi.

Ia juga menegaskan, kegiatan syukuran ini perlu dilakukan untuk membangun karakter diri para Relawan TRN 01. Sebab dalam diri anggota relawan ditanamkan keikhlasan dan kebersihan hati.

"Inilah uniknya TRN. Kita bekerja dengan hati. Maka setelah Pilpres, kita kembali dengan aktivitas masing-masing. Yang pemain musik kembali main musik. Yang pedagang kembali berdagang. Yang tukang kayu seperti saya ini, ya kembali jadi tukang kayu. Kita bekerja dengan hati yang ikhlas," jelas Marudi.

Kata Marsudi, Pilpres adalah alat demokrasi sekaligus dan menjado rutinitas lima tahun sekali. Karena itu, ia meminta semua pihak jangan lupa bahwa akhlak dan sikap mental harus terus dibangun dengan baik.

"Jangn lupa akhlak kita juga harus dibersihkan dari kondisi politik yang tensi tinggi sejak 7 bulan terakhir," jelasnya.

Lantas, apakah relawan TRN 01 akan bubar pasca-Pilpres dengan terpilihnya Jokowi-KH Ma`ruf Amin? Marudianto mengatakan bahwa hingga detik ini TRN 01 masih ada.

"Kita tetap jadi pendengar yang baik bagi 01. Setelah itu kita akan pikirkan langkah, apakah terus mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi-Kiai Ma`ruf atau bagaimana. Yang jelas TRN tetap ada," tuntas Marsudiyanto.

KEYWORD :

Tim Relawan Nasional 01 (TRN 01) Marsudiyanto Syukuran Jokowi-KH Maruf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :