Rabu, 01/05/2024 01:32 WIB

Dukungan Kiai Bogor Pertebal Keyakinan Kiai Ma`ruf Raih Kemenangan

Dukunga itu diantaranya datang dari para kiai se Karesidenan Bogor di Pondok Pesantren Nurul Huda Cijeruk, Bogor Selatan, Jawa Barat.

KH Ma`ruf Amin bertemu Kiai wilayah Karesidenan Bogor

Bogor, Jurnas.com - Keyakinan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Maruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019 semakin kuat, seiring dukungan ulama dan santri yang terus mengalir.

Dukunga itu diantaranya datang dari para kiai se Karesidenan Bogor di Pondok Pesantren Nurul Huda Cijeruk, Bogor Selatan, Jawa Barat, Kamis (11/4) sore.

Dalam agenda tersebut, Kiai Maruf sekaligus menghadiri Haul Mama KH. UU Rofiudin bin KH. Royani yang ke-14 tahun, yang dihadiri para Kiai dari Bogor dan Cianjur.

Kiai Maruf selepas melakukan safari politik di Lamongan Jawa Timur, dengan langsung bersilahturahim ke Pondok Pesantren Nurul Huda Bogor. Para kiai se Karisedenan Bogor langsung melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01 Capres Jokowi dan Cawapres KH. Maruf Amin.

"Saya sangat bersyukur Ponpes Nurul Huda dalam rangka haul KH. UU Rofiudin, beruntung punya ulama seperti beliau," ujar Kiai Ma’ruf.

Mustasyar PBNU ini menuturkan, tidak ada seorang ulama kehilangan ilmunya, akan tetapi Allah SWT mengambil dengan ulamanya. Pesantren sebagai benteng umat di tengah masyarakat, serta menjaga bangsa dan agama agar tidak dinodai oleh kelompok tertentu.

"Perlu para ulama dibangun dan diciptakan itulah gunanya pesantren, sekarang ini banyak kiai tapi dikaitkan," tuturnya.

Kiai Maruf mengatakan, para ulama sudah sejak dahulu berjuang untuk negara seperti Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, KH. Hasyim Asy`ari serta lainnya. Ketika Indonesia baru merdeka baru sekitar 2 bulan, pada tanggal 22 Oktober dengan isinya mewajibkan umat Islam dan santri untuk melawan para penjajah.

"Pada waktu tentara dan polisi belum terkonsolidasi, tapi untuk ada KH. Hasyim Asy`ari yang mengeluarkan fatwa resolusi jihad," katanya.

Lanjut Kiai Maruf Amin, mayoritas hasil survey pada menyatakan menang pasangan nomor urut 01, terutama Jawa Barat yang selisih sedikit. Perolehan suara untuk Bogor ditargetkan sekitar 60 persen, dikarenakan pilpres 2014 Capres Jokowi kalah di wilayah tersebut.

"Ya minimal 60 persen suara, karena daerah ini alot karena Jokowi kalah di pilpres 2014," lanjutnya.

Kiai Maruf Amin menyatakan, kepada para relawan untuk Gaspol langsung turun kepada masyarakat, agar hasil suara semakin optimal. Disamping itu, bank wakaf mikro untuk pesantren sudah sejak dari dahulu, untuk memberdayakan masyarakat sekitar pesantren.

"Para relawan harus Gaspol supaya hasilnya optimal, karena Menjelang finish tidak boleh santai," pungkasnya.

Setelah dari Bogor, Kiai Maruf Amin akan menerima 100 influencer di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4) malam. Para influencer tersebut akan membantu meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01, dan meraih suara terbanyak di Pilpres 2019.

KEYWORD :

Karesidenan Bogor Kiai KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :