Rabu, 01/05/2024 16:12 WIB

Jawara Indonesia Lampung Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma`ruf

Ketua Umum JAWI Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil mengungkapkan alasan Jawara Indonesia mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Jawara Indonesia Lampung dukung 01

Lampung, Jurnas.com - Ratusan anggota Jawara Indonesi (JAWI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (7/4/2019).

Koordinator JAWI Wilayah  Lampung, Eddy Purnomo diawali dengan pembacaan doa kebangsaan yang dihadiri oleh Habib Lutfi Yahya.

"Usai melaksanakan pengamanan doa kebangsaan itu kita para Jawara Indonesia yang ada di Lampung melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin," kata Eddy.

Ia menjelaskan, dukungan JAWI Lampung ke paslon 01 adalah pelaksanaan dari intruksi JAWI pusat.

"Selaku warga Nahdliyin dimana salah satu kiai kita mencalonkan tentu kita respon bahwa kita sangat mendukung pencalonan beliau," tegasnya.

Dituturkan Eddy, dalam doa Kebangsaan, Habib Lutfi Yahya meminta puluhan ribu jemaah yang hadir untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Juga menjaga ketertiban dan mensukses pesta demokrasi pada 17 April ini," tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum JAWI Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil mengungkapkan alasan Jawara Indonesia mendukung Jokowi-Maruf Amin.

"Kami menaruh harapan besar kepada mereka berdua terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia silat," ujarnya.

Gus Nabil yakin dan optimis, Jokowi dan Ma`ruf Amin akan mengembangkan dunia Silat Indonesia.

"Saya yakin,  karena Jokowi  suka dengan hal-hal genuine produk Indonesia, sehingga akan  berkomitmen memajukan dunia silat Indonesia mendukung," jelas Caleg DPR RI dapil V Jateng tersebut.

KEYWORD :

Jawara Indonesia Lampung Jokowi KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :