Minggu, 28/04/2024 15:14 WIB

Forum Alumni Muda UNSRI Kompak Dukung Jokowi

Forum Alumni Muda Universitas Sriwijaya, Palembang akan bergerak mengajak generasi muda terpelajar Sumatera Selatan mendukung Jokowi-Kiai Ma`ruf.

Forum Alumni Muda Unsri, Palembang dukung 01

Palembang, jurnas.com - Ratusan orang anggota Forum Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) menyatakan diri siap menangkan Jokowi-KH Ma`ruf Amin di Sumatera Selatan. Dukungan ini sekaligus menampim kabar penolakan kedatangan Jokowi ke bumi sriwijaya oleh kelompok HMI BADKO Sumbagsel.

Ketua Forum Alumni Muda UNSRI, Muhamad Syahroni menyatakan dukungan buat pasangan nomor urut 01 didasari oleh kesadaran bahwa Jokowi-KH Ma`ruf punya kepedulian kepada anak muda, serta banyam prestasi Jokowi yang membangun Indonesia sejak empat tahun terakhir.

"Kita telah melakukan konsolidasi organisasi seluruh alumni UNSRI khususnya yang angkatan muda, baik yang masih stay di Sumsel maupun yang rantau," ujar Syahroni, Sabtu (9/3/2019).

Kata Syahroni, Forum Alumni Muda UNSRI secara bulat sepakat mendukung pasangan capres nomor urut 01 Jokowi - Amin.

"Kita telah merasakan kinerja pemerintahan pak Jokowi memimpin negri ini, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung pak Jokowi" ungkap Syahroni yang juga matan ketua Bidang PA HMI Cabang Palembang.

Syahroni menegaskan, Forum Alumni Muda UNSRI akan bergerak mengajak seluruh alumni dan mahasiswa di Sumsel untuk ikut mendukung Jokowi-Amin. Selurih SDM yang tersebar di Sumatera Selatan akan ikut mensosialisasikan berbagai capaian kerja, prestasi, juga visi Jokowi kedepan.

Syahtoni menuturkan, ada proses panjang sebelum Forum Alumni Muda UNSRI memutuskan dukungan pada Pilpres 17 April mendayang. Setelah beberapa kali konsolidasi, para kelompok terdidik yang ada di Sumsel mengambil sikap tegas dalam kontestasi lima tahunan ini.

"Kami akan bantu sebarkan dan sampaikan kepada masyarakat Sumsel terkait prestasi dan visi Jokowi kedepan. Jadi kami optimis pak Jokowi akan terpilih kembali menjadi presiden Republik Indonesia untuk periode 2019 - 2024 mendatang" tandas Syahroni.

KEYWORD :

Forum alumni Unsri palembang syahroni jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :