Kamis, 09/05/2024 02:50 WIB

Putra Mahkota Arab Saudi Lanjutkan Perjalanan ke Bahrain

Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman datang di tengah-tengah kecaman internasional terhadap Arab Saudi atas pembunuhan Khashoggi

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman di Riyadh, Arab Saudi pada 24 Oktober 2018 (Foto: Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images)

Manama - Setelah tiba di Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis lalu, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman kembali melanjutkan perjalan ke Bahrain untuk bertemu dengan Raja Hamad bin Issa.

Kunjungan itu adalah bagian kedua dari tur pertama putra mahkota sejak pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, di dalam konsulat Saudi di Istanbul bulan lalu.

Bin Salman di Bahrain akan membicarakan hubungan bilateral dan perkembangan regional, Arab dan internasional, Pengadilan Royal Bahrain mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi BNA.

Kunjungan Bin Salman dilakukan di tengah kecaman internasional terhadap Arab Saudi atas pembunuhan Khashoggi, kolumnis TheWashington Post yang hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah awalnya mengatakan dia meninggalkan konsulat dalam keadaan hidup, beberapa minggu kemudian pemerintah Saudi mengakui dia terbunuh di sana, dan menyalahkan kelompok pembangkang dari operasi Saudi.

 

KEYWORD :

Jamal Khashoggi Arab Saudi Tut Putra Mahkota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :