Rabu, 15/05/2024 16:19 WIB

Pochettino Galau Pemain Tottenham Kecapean Bela Timnas

Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa harus bekerja lebih ekstra setelah jeda internasional. Pasalnya, ia merasa para pemainnya akan kelelahan setelah membela tim nasional mereka, yang juga dihadapkan dengan jadwal yang padat.

Pochettino

Jakarta - Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa harus bekerja lebih ekstra setelah jeda internasional. Pasalnya, ia merasa para pemainnya akan kelelahan setelah membela tim nasional mereka, yang juga dihadapkan dengan jadwal yang padat.

Dengan 10 hari antara final Piala Dunia tahun ini dan pertandingan pertama Tottenham di International Champions Cup, membuat para pemain Spurs memiliki sedikit waktu istirahat.

Pochettino menilai anak asuhnya beresiko kelelahan fisik dan psikologis dengan waktu istirahat yang sedikit.

"Hari ini teknologi, ilmu olahraga, dan staf medis fantastis. Tapi kami mendorong pemain sampai batas," katanya. "Batas antara cedera dan tetap bugar sangat tipis. Kami tidak menyadari bahwa kami bermain dengan kesehatan pemain."

"Mereka manusia, mereka masih muda, mereka juga perlu menikmati hidup. Mereka perlu menghabiskan energi bersama keluarga, anak-anak, pacar mereka dan orang-orang yang tidak bersama pacar perlu mencoba untuk menemukannya."

Sembilan dari 12 perwakilan Piala Dunia Tottenham telah menderita cedera otot sejak awal musim klub. Christian Eriksen diatur untuk membuat awal pertamanya sejak September melawan Chelsea pada hari Sabtu, sementara Davinson Sanchez dan Kieran Trippier akan dikesampingkan karena cedera.

Menurut Pochettino, beban sepakbola internasional adalah penyebab utamanya.

"Kami akan menyelesaikannya di liga pada 12 Mei dan kami berharap berada di Piala FA atau final Liga Champions," kata Pochettino.

"Tetapi mereka pergi lagi ketika para pemain internasional tiba dan kembali pada bulan Oktober dan November, itu 15 hari ketika Anda kehilangan kendali atas para pemain,"tambahnya.

"Kami menempatkan banyak penekanan pada menjaga mereka tetapi, pada akhirnya, ketika kompetisi tiba, kompetisi tidak menunggu untuk Anda. Dan siapa yang membayar? Klub."

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Tottenham




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :