Kamis, 16/05/2024 22:50 WIB

Pembuktian Hanin Dhiya di Industri Musik

Sukses membawakan lagu orang lain, bagaimana dengan karya Hanin Dhiya sendiri?

Hanin Dhiya penyanyi berbakat Indonesia. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Baru menginjak usia 17 tahun, nama Hanin Dhiya sudah melambung. Bahkan di usianya yang terbilang masih remaja ini, Hanin Dhiya sudah mencipta banyak lagu. Nama artis bertubuh mungil ini dikenal saat dirinya banyak mencover beberapa lagu penyanyi papan atas yang kemudian di upload di video berbagi. Dan secara kebetulan, lagu yang di covernya banyak disukai masyarakat luas.

Kini, Hanin Dhiya mulai menjawab tantangan di industri musik Indonesia. Ia mengeluarkan album perdana yang berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri. Album yang dinaungi oleh label Warner Music Indonesia itu memiliki judul "Cerita Hanin Dhiya". Inikah Hanin Dhiya sesungguhnya?

"Iya tentu saja ini sekaligus menjawab tantangan banyak orang, kalau saya juga bisa membuat lagu dan bernyanyi atas karya saya sendiri. Tidak hanya bernyanyi bagus dengan karya orang lain. Saya senang banget, akhirnya bisa menunjukkan eksistensi dan karya-karya saya ini ke publik," ungkap Hanin Dhiya di peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Terdapat 11 lagu di albumnya ini. Sembilan lagu di antaranya adalah lagu baru ciptaannya dan dua lagu remake yang pernah dicover olehnya, yakni "Pupus" dan "Asal Kau Bahagia". Jebolan ajang pencarian berbakat "The Rising Star" ini memiliki banyak subscribers di YouTube. Hal ini lah yang memiliki kebanggan untuk bisa diperkenalkan kepada Hanin Dhiya.

"Selain berbakat, Hanin Dhiya juga memiliki banyak fans. Apalagi, dia masih muda dan 1,4 juta subscribers di YouTube. Semoga album ini bisa menginspirasi musikus milenial," ujar Toto Widjojo dari Warner Music Indonesia.

"Saya sudah lama memperhatikan Hanin, dia penyanyi yang luar biasa," imbuh Steve Lillywhite dari Jagonya Musik dan Sport
Nama Hanin Dhiya sendiri mulai dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta. Sejak saat itu, dia aktif mengcover lagu hit di YouTube.

Hanin Dhiya juga telah melepas karya sendiri pada akhir tahun lalu. Lagu yang dipersembahkannya saat itu berjudul "Darling" dan "Kau Yang Sembunyi".

"Saya berharap, album saya dengan karya-karya originalitas yang saya punya ini, bisa diterima masyarakat luas. Makin disukai," harap Hanin.

 

KEYWORD :

Kabar Artis Hanin Dhiya Warner Music




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :