Minggu, 28/04/2024 15:11 WIB

Kain Lurik dan Obi Berpadu dalam Tema Jiwa

Kesan kuat khas Asia tertuang dalam rancangan avant garde ala Yunita Kosasih.

Koleksi Yunita Kosasih (Foto Eka).

Jakarta - Inspirasi Yunita Kosasih dalam gelaran Media Viewing Trend 2018 kali ini adalah Rei, artinya benih kehidupn. Rei juga dapat diartikan sebagai seluruh kehidupan batin manusia yang terdiri dari perasaan, pikiran, angan-angan dan sebagainya.

Menurut mitos Jepang yang mengatkan bahwa saat jiwa atau yang disebut reikon meninggalkan tubuh, maka mereka akan menunggu hingga ritual pemakaman dilaksanakan dengan benar, agar mereka dapat dipercaya untuk menjadi pelindung keluarganya.

Kesan kuat khas Asia tertuang dengan penggunaan obi bebahan etnik yang meupakan ciri khs koleksi-koleksi Yunita Kosasih. Persembahan spesial kali ini adalah kain berbahan etnik yang digunakan yaitu berupa kain lurik.

"Karena itulah, koleksi ini mengambil warna pastel seperti off white, grey, light blue untuk memberikan kesan suram dan redup ditambah pemakaian drapery dan fabric manipulation pleats yang melambangkan kebingungn saat jiwa meinggalkan tubuh," ujar Yunita yang menempuh pendidikan fashionnya di ARVA School of Fashion ini.

KEYWORD :

yunita kosasih Media viewing Trend 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :