Minggu, 28/04/2024 12:34 WIB

"Kisah" Langkah Dramatis Wanita ala (X)S.M.L

Tunjukkan konsistensi melalui koleksi terbaru (X)S.M.L untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Kisah by (X).S.M.L

Jakarta - Setelah lebih dari 20 tahun berkarya di Indonesia, (X)S.M.L melakukan sebuah pembuktian besar untuk pasar internasional yakni dengan menampilkan koleksi pada Amazon Fashion Week Tokyo 2018. Melalui proses yang cukup panjang dan tidak melibatkan pihak ketiga, (X)S.M.L berhasil terpilih menjadi salah satu brand yang berhak mengikuti perhelatan akbar ini di Shibuya Hikarie, Tokyo, Jepang.

Konsistensi ini selanjutnya dibuktikan di Indonesia, salah satunya dengan berpartisipasi di Plaza Indonesia Fashion Week 2018 yang diselenggarakan Plaza Indonesia.

Mengusung tema utama bertajuk Kisah atau dalam aksara jepang disebut Monogatari (物語), (X)S.M.L ingin membuat sebuah ilustrasi dramatis yang mendeskripsikan langkah demi langkah yang ditempuh oleh seorang wanita, dimana setiap momen didalam kehidupannya mempunyai kisah yang berbeda dan menyentuh.

Terinspirasi dari ilustrasi ini, Kisah ditampilkan secara istimewa menggunakan teknik silhouette destructured. Berjumlah 48 looks, koleksi ini merupakan perpaduan gaya yang dressy dan layering, serta dihiasi berbagai motif printed seperti bunga dan diagonal. Pilihan warna yang ditampilkan adalah kuning, jade green, dusty pink dan terracotta (merah bata). Masing-masing desain menonjolkan bagian collar bone untuk koleksi khusus wanita, sedangkan khusus pria bermain pada busana formal.

Sebagai informasi tambahan, (X)S.M.L juga membuka pop up store pada tanggal 20 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018 di Shibuya Hikarie dan berlanjut pada bulan Mei 2018 di Seibu Ikebukuro. Namun begitu para pecinta (X)S.M.L di Indonesia tidak perlu khawatir, karena (X)S.M.L juga  menghadirkan koleksi terbaru ini pada stores di Jakarta.

KEYWORD :

Plaza Indonesia Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :