Sabtu, 20/04/2024 04:15 WIB

Tumbangkan Petinju Thailand, Mathius Lolos Semifinal

Mathius mengaku puas dengan keberhasilan meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan petinju negeri Gajah Putih tersebut.

Atlet Indonesia

Jakarta -Dari empat petinju putra yang tampil hanya Mathius Mandiangan yang berhasil lolos ke semifinal Invitation Tournament Asian Games 2018. 

Kepastian tiket ke semifinal kelas Ringan (60kg) itu diraih Mathius setelah mengalahkan petinju Thailand, Ruamtham S dalam pertandingan di Hall Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (12/2/2018).  

"Saya termotivasi untuk bisa menang setelah melihat Stevanus dan Julio Bria mengalami kekalahan. Makanya, saya tampil habis-habisan," kata Mathius yang ditemui usai pertandingan. 

Mathius mengaku puas dengan keberhasilan meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan petinju negeri Gajah Putih tersebut. "Ini pertama kali saya bisa mengalahkan petinju Thailand di ajang internasional. Selama ini, saya selalu mengalami kekalahan," akunya. 

Kegagalan pertama dialami Stevanus Nahak. Turun di kelas Terbang (52kg), Stevanus yang merupakan adik kandung Julio Bria gagal mengalahkan Duangnut K (Thailand). 

Penampilan Stevanus cukup bagus. Bahkan, dia beberapa kali menyarangkan pukulan telak ke arah petinju Thailand tersebut. "Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa menang tetapi keputusan wasit berbeda," kata Stevanus.

Kegagalan ini diikuti abangnya, Julio Bria. Turun di kelas Bantam 56kg, peraih emas SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dan juara Piala Kapolda Metro Jaya 2018 ini harus mengakui ketangguhan petinju Thailand, Yutapong Tongdee. 

Terakhir, Brama Henda Betaubun juga mengalami nasib yang sama. Turun di kelas Menengah (75kg), Brama tak mampu menjinakkan Chia Wei Kan.

KEYWORD :

Mathius Petinju Asean Games Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :