Minggu, 28/04/2024 14:50 WIB

Pengguna Spotify Kini Bisa Akses Informasi Penulis Lagu dan Produser

Spotify menambah informasi tentang penulis lagu dan produser dalam platform musik online tersebut.

Spotify

Jakarta - Pengguna aplikasi musik streaming, Spotify, kini tak hanya bisa sekedar menikmati lagu dan tahu penyanyinya. Jumat (2/2) kemarin, Spotify menambah informasi tentang penulis lagu dan produser dalam platform musik online tersebut.

"Semakin banyak kami berbagi informasi, semakin banyak kesempatan yang bisa kami bantu ciptakan untuk penulis lagu. Ini baru permulaan, kami berharap bisa terus meningkatkan informasi itu, dan bekerja sama dengan mitra industri musik," kata Direktur Operasi Penerbitan Musik Spotify, Annika Goldman.

Dilansir dari Billboard, fitur terbaru ini juga mencakup informasi kredit yang diperoleh dari metadata label rekaman. Informasi akan terus dikembangkan untuk memberikan data yang lebih akurat kepada pengguna.

"Penulis lagu adalah kekuatan integral di balik musik yang kita cintai. Fitur kredit yang baru diluncurkan bertujuan untuk meningkatkan jumlah pencipta lagu dan visibilitas produsen. Dan pada akhirnya juga membantu mempertemukan antara mitra industri dengan para penggemar," terang Kepala Hubungan Penulis Lagu Global Spotify, Tiffany Kumar.

Menyikapi fitur baru ini, beberapa penulis lagu yang pernah terlibat dengan beberapa artis besar, seperti Justin Bieber dan Kelly Clarkson, menyambut perubahan itu secara positif.

Frank Dukes, penulis lagu yang pernah bekerja sama dengan Camila Cabello mengatakan, "sungguh menakjubkan melihat Spotify memberikan panggung kepada pahlawan musik dalam platform mereka. Sebuah langkah ke arah yang benar."

 

KEYWORD :

Spotify Musik Tekno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :