Jum'at, 03/05/2024 15:34 WIB

Tevez Berharap Bisa Masuk Timnas Argentina

Carlos Tevez (Foto: ESPN)

Jakarta - Mantan pemain Machester United, Carlos Tevez menargetkan tempat di Piala Dunia bersama Argentina setelah menyelesaikan kepulangannya kembali ke klub yang membesarkan namanya, Boca Juniors.

Tevez dibebaskan dari kontrak Shenhua Shanghai pada Sabtu (06/01), meskipun kesepakatannya dengan tim Liga Super China (CSL) masih tersisa satu tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu berjuang untuk menetap di Asia setelah mengakhiri putaran kedua Boca pada Desember 2016 lalu dan dilaporkan menjadi pemain dengan bayaran terbaik di dunia.

Namun karirnya di CSL tak sesuai harapan, pasanya ia hanya mencetak empat gol di CSL 2017 dan bahkan disingkirkan dari skuad untuk Piala FA China Akhir di tengah keluhan atas etos kerjanya.

Tevez yang senang kembali ke La Bombonera berharap mendapatkan tempat di Timnas Argentina, karena sudah tidak bermain untuk timnas sejak 2015, meskipun Jorge Sampaoli dapat memanggil pemain depan kelas atas termasuk Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Mauro Icardi.

"Saya tidak punya banyak waktu tersisa dari sepak bola dan berada di Piala Dunia, karena seorang pemain seusia saya akan memiliki sesuatu yang indah dan ini juga merupakan tanda pengakuan," kata Tevez dilansir Soccerway.

Tevez memenangkan Copa Libertadores dengan Boca pada tahun 2003 pada awal karirnya, namun klub, yang juga menghadirkan pemain internasional Argentina Emmanuel Mas pada Selasa, belum merasakan gelar tersebut sejak 2007 hingga saat ini.

"Kami semua tahu tanggung jawab bermain di Copa Libertadores," tutur mantan pemain Juventus.

"Seiring berjalannya waktu, semakin sulit bagi kita. Sekarang adalah saat untuk mencoba dan menurunkan beban ini dari pundak kita dan memenangkannya, itulah yang kita semua inginkan," lanjutnya.

"Saya di sini untuk ini juga, untuk memberikan yang terbaik agar bisa mencapai impian Copa Libertadores ketujuh untuk Boca Juniors."

KEYWORD :

Carlos Tevez Argentina Boca Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :