Selasa, 27/02/2024 07:23 WIB

Gegara Perlambat iPhone Tua, Akhirnya Apple Minta Maaf

Kantor Apple

Jakarta-Apple Inc akhirnya meminta maaf setelah dituntut dan memicu kemarahan konsumen setelah memperlambat iPhone versi tua dengan baterai lemot. Guna menunjukkan keseriusan permintaan maaf, perusahaan ponsel papan atas dunia tersebut mengurangi harga untuk penggantian baterai.

Di samping itu, perusahaan juga akan mengubah perangkat lunaknya untuk menunjukkan kepada pengguna bawah baterai telepon mereka bagus.

Dalam sebuah postingan di situsnya pada Kamis (28/12), Apple meminta maaf atas penanganan masalah baterai dan mengatakan akan membuat sejumlah perubahan bagi pelanggan.

"Untuk mengenali kesetiaan mereka dan untuk mendapatkan kepercayaan dari siapa pun yang mungkin telah meragukan niat Apple," tulis postingan itu seperti dilansir dari reuters.

Apple melakukan langkah untuk mengatasi kekhawatiran tentang kualitas dan daya tahan produk terbarunya, iPhone X.

"Kami tahu beberapa dari Anda merasa Apple telah mengecewakan Anda," kata Apple dalam postingnya. "Kami mohon maaf."

Pada 20 Desember, Apple mengakui bahwa perangkat lunak iPhone memiliki efek memperlambat beberapa telepon dengan masalah baterai. Apple mengatakan masalahnya adalah penuaa baterai lithium mengirimkan daya secara tidak merata, yang dapat menyebabkan iPhone berhenti secara tak terduga untuk melindungi sirkuit yang rumit di dalamnya.

TAGS : Aplle Inc iPhone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :