Kamis, 02/05/2024 13:20 WIB

Aktor Legendaris Harry Dean Tutup Usia

Aktor kelahiran Los Angeles itu terkenal karena penampilannya yang berantakan, gaya berbicara yang menyebalkan dan sikapnya yang aneh

Cult

Jakarta - Aktor Hollywood senior, Harry Dean Stanton meninggal dunia di usia  ke-91 tahun pada Jumat {15/9/2017) waktu setempat.  Hal itu tercuak setelah sahabatnya, David Lynch menuliskan kabar kematian tersebut melalui akun media sosial pribadinya. 

"Harry Dean Stanton yang agung telah meninggalkan kita ... Ada yang hebat, tidak ada yang seperti Harry Dean, semua orang mencintainya, dan dengan alasan yang bagus," tulis Lynch. 

Aktor kelahiran Los Angeles itu terkenal karena penampilannya yang berantakan, gaya berbicara yang menyebalkan dan sikapnya yang aneh, membuat Stanton sering kali berperan dalam peran eksentrik (aneh), namun mendapat ketenaran mulai melonjak setelah tampil mengesankan di film The Godfather Part II, Alien, Cool Hand Luke, Repo Man dan Paris, Texas.

"Dia (Stanton adalah aktor hebat (sebenarnya luar biasa) - dan manusia hebat - sangat hebat berada di dekatnya! Anda benar-benar akan dilewatkan Harry Dean! Banyak cinta untuk Anda dimanapun Anda berada sekarang !!!, tulis Lynch.

Dia tampil di lebih dari 200 film dan acara TV. Ia berkarir dalam dunia akting sekitar lebih dari 60 tahun. Ia memang jarang menjadi aktor utama, namun ia memiliki cara untuk mempertahankan kehadirannya di sebuah film, melalui tingkah dan gaya bicaranya yang unik. 

Dilansir Sky News, Stanton telah bekerja dengan beberapa sutradara Hollywood yang terkenal, termasuk Francis Ford Coppola, (The Godfather Part II dan One From the Heart), Sam Peckinpah (Pat Garrett dan Billy the Kid), Martin Scorsese (The Last Temptation of Christ), Ridley Scott (Alien), dan Lynch (Wild at Heart, The Straight Story dan Inland Empire).

Lahir di Kentucky pada tahun 1926, Harry Dean Stanton bertugas di Angkatan Laut AS selama Perang Dunia II dan kemudian pindah ke California untuk mencoba karir akting. Dia mulai tampil dalam acara TV sebelum mendapatkan peran dalam film besar pertamanya, Cool Hand Luke, pada tahun 1967.

Stanton telah tampil di film-film terkenal seperti Cool Hand Luke, Kelly`s Heroes, Dillinger, The Godfather Part II, Alien, Escape from New York, Christine, Paris, Texas, Repo Man, Pretty in Pink, The Last Temptation of Christ, Wild at Heart, The Straight Story, The Green Mile, Alpha Dog, and Inland Empire.

KEYWORD :

Harry Dean Stanton Hollywood




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :