Minggu, 28/04/2024 17:20 WIB

Internasional

Warga Qatar Padati Pusat Perbelanjaan Saat Idul Adha

Muslim di negara Teluk tersebut lebih memilih memadati pusat perbelanjaan sampai larut malam.

Muslim Qatar memadati pusat perbelanjaan saat Idul Adha

Jakarta – Bila kebanyakan Muslim Indonesia merayakan Idul Adha dengan bersilaturrahmi kepada sanak saudara –di samping menunaikan ritual Qurban-, ternyata Qatar punya tradisi yang berbeda. Muslim di negara Teluk tersebut lebih memilih memadati pusat perbelanjaan sampai larut malam.

Dilaporkan oleh The Peninsula Qatar, sejumlah pusat perbelanjaan seperti mal, pasar, dan supermarket ramai dikunjungi sejak sehari sebelum perayaan Idul Adha. Kemeriahan ini ditambah dengan perayaan lima hari yang diselenggarakan oleh Qatar Tourism Authority (QTA) dalam rangka melengkapi festival musim panas di Qatar (Qatar Summer Festival, atau QSF).

Mal QSF dan Mall of Qatar, masing-masing menampilkan pertunjukan teater gratis bagi para pengunjung. Tidak hanya kedua mal tersebut, mal-mal lainnya juga tak mau kalah demi menarik perhatian pengunjung.

Misalnya, pementasan Tom & Jerry di Doha Festival City, Peter Pan di Mal Lagoona, dan Last Great Merlin Show di The Mall. “Di pusat QSF, terdapat lebih dari 80 permainan yang juga bisa dipilih oleh pengunjung,” tulis The Peninsula Qatar, Jumat (1/9).

Selain pertunjukan teater dan wahana permainan, kemeriahan Idul Adha di Qatar juga diramaikan oleh pertunjukan kembang api, tari-tarian, hingga kegiatan olahraga berat seperti Paralayang.

KEYWORD :

Unik Idul Adha Qatar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :