Jum'at, 17/05/2024 09:17 WIB

Pemeran Godzilla Meninggal di Usia 88 Tahun

Haruo Nakajima yang pertama memainkan Godzilla, monster yang menghancurkan kota-kota di Jepang dengan ekornya meninggal dunia pada usia 88 tahun

Haruo Nakajima (Foto: Sosial media)

Tokyo - Perusahaan film Toho pada hari Selasa (8/8) mengumumkan, Haruo Nakajima yang pertama memainkan Godzilla, monster yang menghancurkan kota-kota di Jepang dengan ekornya meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Dikutip dari Arab News (9/8), juru bicara Toho mengatakan, pria dibalik kostum karet monster tersebut meninggal akibat pneumonia yang dideritanya.

Kostum pertama Godzilla memiliki berat 100 kilogram beratnya 100 kg (220 lb) dan sangat sulit untuk bernafas meski dengan bantuan tabung oksigen terpasang, kenang Nakajima di tahun-tahun berikutnya.Nakajima berperan sebagai monster sudah ke-12 film secara total, berjalan sampai tahun 1972.

Nakajima memerankan Godzilla di bawah arahan sutradara efek visual, Eiji Tsuburaya, selama 24 tahun. Nakajima pensiun dari aktingnya memeran Godzilla setelah menyelesaikan Godzilla vs Gigan (1972), menurut laporan Republika.

Godzilla merupakan kombinasi gorila dan kata Jepang untuk ikan paus jatuh ke darat sebagai simbol senjata atom kurang dari satu dekade setelah pemboman Hiroshima dan Nagasaki, serta frustrasi dengan Amerika Serikat, yang baru saja mengadakan tes bom hidrogen di pulau Bikini yang menyirami sebuah kapal yang penuh dengan nelayan Jepang.

 

KEYWORD :

Godzilla Jepan Haruo Nakajima




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :