Jum'at, 23/02/2024 23:46 WIB

Menpora Ingin Pemuda Gereja Terus Beri Kontribusi Bagi Bangsa

Pertemuan ini membahas rencana Rakernas dan Kongres PPGI pada 14 Juli di Medan.

Menpora Imam Nahrawi bersama pengurus PPGI

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengendaki agar Pengurus Persatuan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) terus berkontribusi aktif untuk mengajak generasi gereja di Indonesia memberi yang terbaik untuk masa depan pemuda dan Indonesia. Semangat keagaamaan tidak boleh luntur di bumi Nusantara.

Hal itu tegaskan Menpora saat menerima Ketua Pengurus Persatuan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban yang hadir bersama para anggotanya Mascot Siregar, Jhonsar L. Toruan, Tongam Sinambela, Bernard Manurung di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7). Pertemuan ini membahas rencana Rakernas dan Kongres PPGI pada 14 Juli di Medan.

"Semoga PPGI terus berkontribusi aktif untuk mengajak generasi gereja di Indonesia memberi yang terbaik untuk masa depan pemuda dan Indonesia agar terus bermakna di tengah masyarakat dan bangsa," pesan Menpora saat memberi wejangan. "Saya apresiasi tentang nilai luhur ke-bhinekaan ini, Sumpah Pemuda, Budi Utomo adalah konsensus untuk merapatkan barisan sebagai bangsa, semua dibungkus dalam Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila," lanjutnya.

Cak Imam berharap, sebelum Rakornas digelar terlebih dahulu diadakan turnamen olagraga baik futsal, bulutangkis, tenis meja, baca puisi dan sebagainya sebagai bentuk terobosan baru nilai-nilai yang dilihat sudut pandang lain. "Buat turnamen olahraga agar saat Rakornas tidak terjadi ketegangan negatif sebagai terobosan budaya tetapi jangan mengurangi nilai," tutur Menpora didampingi Asdep Organisasi dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin dan Staf Khusus Anggia Ermarini.

Kepada Menpora, Maruli menyampaikan PPGI sebagai bagian elemen banga siap mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK dengan segala coraknya. "Kehadiran kami yang diterima Pak Menteri adalah suatu kehormatan, kami mendukung penuh program pemerintah di bidang kepemudaan untuk tetap menjaga dan mengawal Bhineka Tunggal Ika dalam melestarikan semangatnya," ujarnya.

Ia menegaskan, siap bersinergi dengan program Kemenpora dengan terus memperhatikan semangat nasionalisme karena perbedaan adalah pemberian Tuhan kepada bangsa Indonesia yang multiculture dengan latar belakang berbeda-beda. PPGI merupakan organiasi yang berbasis pada pemuda katolik dan protestan.

TAGS : info pemuda dan olahraga Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :