Sabtu, 27/04/2024 23:50 WIB

Chicharito Resmi Berseragam West Ham

Mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kesepakatan dengan West Ham senilai 13 juta Pounsterling

Javier Hernandez

Striker Meksiko, Javier Hernandez, yang sering disapa Chicharito resmi bergabung dengan West Ham United pada Kamis (20/7). Rencananya Chicarito akan menjalani pemeriksaan medis pada Senin di London, Inggris.

Dilansir ESPN, mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kesepakatan dengan West Ham senilai 13 juta Pounsterling, atau setara Rp 221 miliar.    

Jika semua berjalan seperti yang direncanakan, Hernandez, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko pada bulan Mei, bisa melakukan debut perdana di West Ham melawan mantan klub Manchester United di Old Trafford pada 13 Agustus.

Hernandez meninggalkan United untuk Leverkusen pada tahun 2015 setelah mencetak 59 gol dalam 157 penampilan untuk The Red Devils, dan dia terus mencetak gol di Bundesliga.

Pemain berusia 29 tahun itu memainkan 39 dari 76 penampilan untuk Bayer sejak kedatangannya, namun ia telah tertarik untuk pindah kembali ke Premier League.

Dia pindah ke Bayer Leverkusen pada Agustus 2015 dengan nilai trasnfer biaya sebesar 7,3 juta Poundsterling (Rp 124 Miliar), yang berarti klub Bundesliga ditetapkan memperoleh keuntungan saat Hernandez kembali ke Inggris.

Hernandez akan menjadi pemain Meksiko ketiga yang berseragam West Ham, setelah Guillermo Franco di musim 2009-10 dan Pablo Barrera setahun kemudian, meskipun keduanya sebagian besar tidak berhasil di Upton Park

KEYWORD :

Chicharito West Ham Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :