Minggu, 28/04/2024 14:54 WIB

Gempa Bumi Guncang Dua Provinsi di Sulawesi

Gempa Bumi mengguncang dua provinsi di Pulau Sulawesi.

Ilustrasi Gempa

Poso - Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter mengguncang wilayah Poso, Sulawesi Tengah Senin (29/5) Malam. Belum ada korban dan kerusakan yang ditemukan akibat gempa tersebut.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 22.35 WITA berlokasi di 1.33 Lintang selatan, 120.41 Bujur Timur 38 km barat laut Poso, sulawesi Tengah. Namun gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

Tak hanya warga Poso yang merasakan adanya gempa tersebut, ternyata masyarakat Sulawesi Barat juga merasakan efek dari gunjangan itu. Penduduk daerah Kabupaten Polewali Mandar sempat dikagetkan dengan adanya peristiwa itu.

"Gempa tadi cukup mengagetkan masyarakat di daerah sini," ungkap Suriana, salah seorang gadis asal Panyingkul Kabupaten Pol-Man Sulawesi Barat kepada Jurnas.com.

Warga sekitar sontak berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena takut adanya gempa susulan. "Ya lumayan buat orang bangun tidur dan langsung berlarian keluar rumah" kata Muliadi, warga Pol-Man yang sedang berada di daerah Mamuju Sul-Bar.

KEYWORD :

Gempa Sualwesi Tengah Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :