Minggu, 28/04/2024 06:30 WIB

Real Madrid di Ambang Treble Winner

El Real punya tiga laga final, demi membawa pulang treble winner musim ini.

Selebrasi kemenangan Real Madrid kala memenangi Liga Champions musim lalu

Madrid, Spanyol – Real Madrid akan menjalani tiga laga final dalam dua pekan ke depan. Pasca mengandaskan Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions, El Real kembali maju di putaran final level tertinggi di Eropa tersebut melawan raksasa Italia, Juventus, di Cardiff pada 3 Juni nanti.

Namun, selain The Real Final di Cardiff, Los Blancos punya dua laga yang sama-sama memiliki ‘rasa’ final. Ya, dua laga melawan Celta Vigo dan Malaga adalah pertandingan penentu bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk menyabet titel Liga Spanyol musim ini.

Tidak mudah melewati Celta dan Malaga. Pada 18 Januari lalu, Celta pernah merumahkan El Real kala beradu di pentas Copa del Rey dengan skor 2-1. Sepekan kemudian, tim besutan Eduardo Berizzo itu kembali menahan imbang sang jawara Eropa dengan skor akhir 2-2.

Hasil yang tak berbeda jauh juga dialami Madrid ketika bertemu Malaga. Dari lima kali pertemuan di La Liga, Los Blancos hanya tiga kali meraih kemenangan. Sementara sisanya berakhir imbang.

Saat ini, Madrid juga sudah ditempel ketat oleh sang rival, Barcelona. Kemenangan menjadi harga mati. Jika terpeleset di salah satu laga, maka titel La Liga tidak akan berpindah dari Camp Nou ke Bernabeu.

El Real sedang menjemput treble winner musim ini. Satu gelar piala dunia antar klub sudah dikantongi si putih. Sedangkan dua titel lagi seharusnya menyusul, jika Los Blancos mampu bermain konsisten, dan menghabiskan seluruh laga yang tersisa dengan kemenangan.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :