Rabu, 24/07/2024 03:28 WIB

Legislator Gerindra: Swasembada Pangan Program Prioritas Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal ini tentu harus kita dukung bersama, karena Indonesia mempunyai pengalaman dan kerja yang berharga dalam pembangunan pangan dan pertanian.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, menegaskan swasembada pangan menjadi program prioritas dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diutarakannya dalam Seminar Nasional Fraksi Gerindra bertajuk `Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045` di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6).

"Swasembada pangan menjadi program prioritas Presiden dan Wakil Presiden pada saat ini serta Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024," kata Budi.

Menurut Budi, program yang menjadi prioritas pemerintahan yang akan darang ini perlu didukung banyak pihak, khususnya kader Gerindra di Parlemen. Apalagi, Indonesia telah mencanangkan diri menjadi salah satu negara lumbung pangan dunia.

"Hal ini tentu harus kita dukung bersama, karena Indonesia mempunyai pengalaman dan kerja yang berharga dalam pembangunan pangan dan pertanian," kata dia.

Tak hanya itu, kata Budi, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI memandang swasembada pangan nasional harus diwujudkan. Swasembada pangan diyakini sebagai pondasi dalam mewujudkan misi besar negara, yakni Indonesia Emas 2045.

"Fraksi Partai Gerindra DPR RI memandang pentingnya mewujudkan swasembada pangan nasional sebagai daya dorong untuk mewujudkan misi besar Indonesia Emas," tegas dia.

Hadir sejumlah tokoh dalam seminar yang digagas Fraksi Gerindra DPR RI. Mereka antara lain, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Budisatrio Djiwandono yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kemudian, Kepala Badan Pangan Nasional RI Arief Prasetyo, Dirjen Tanaman Pangan Kementan Suwandi, Guru Besar IPB Rachmat Pambudy, Sekjen DPN HKTI Sadar Subagyo, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia Hendry Saragih, dan sejumlah kader Gerindra.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IV Budisatrio Djiwandono Gerindra swasembada pangan Prabowo-Gibran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :