Minggu, 28/04/2024 17:08 WIB

Fahri Ketok Palu, PKB "Walk Out"

Fraksi PKB terpaksa

Ilustrasi Paripurna DPR

Jakarta - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpaksa "walk out" dari ruang sidang paripurna pasca Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengetok palu persetujuan hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, PKB kecewa dengan sikap Fahri selaku pimpinan sidang yang dianggap sepihak dalam memutuskan hak angket KPK tersebut.

Menurutnya, pimpinan rapat tidak menjalankan mekanisme dan aturan yang berlaku di DPR. "Memutuskan tanpa mengakomodir suara anggota, pimpinan sidang tidak menjalankan mekanisme rapat," kata Cucun, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/4).

Meski telah diputuskan, kata Cucun, FPKB akan mempertanyakan kembali hasil rapat paripurna yang dinilainya tidak demokratis. Sebab, pimpinan rapat mengabaikan sikap fraksi yang menolak hak angket tersebut.

"Justru kita akan menanyakan rapat paripurnanya nanti pas (rapat) angket dimulai," tegasnya.

Diketahui, meski ada sejumlah anggota dewan yang melayangkan interupsi, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah langsung mengetok palu persetujuan hak angket KPK. Lantas, persetujuan hak angket KPK itu dianggap sepihak dan melangar mekanisme rapat.

KEYWORD :

Hak Angket KPK Paripurna DPR KPK PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :