Kamis, 16/05/2024 20:23 WIB

Faktor Ini Bikin De Zerbi Mustahil Dilirik Liverpool

Faktor Ini Bikin De Zerbi Mustahil Dilirik Liverpool

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Rumor kepindahan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion ke Liverpool kian dinamis. Meski kerap dikaitkan dengan The Reds, kini muncul prediksi bahwa pelatih Italia itu tidak akan dilirik.

Rumor kemungkinan De Zerbi ke Liverpool dikaitkan dengan mundurnya Jurgen Klopp dari kursi pelatih. Pasca gagal mendekati manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, The Reds kabarnya mengincar De Zerbi yang sukses bersama Brighton.

Namun, mantan pemain Liverpool, Mark Lawrenson menjelaskan bahwa terdapat sejumlah alasan petinggi klub tidak akan menaruh di De Zerbi di kursi Klopp saat ini.

Alasan pertama ialah ambisi De Zerbi mendatangkan pemain dari bursa transfer. Lawrenson menghubungkan alasan ini dengan permintaan terbaru De Zerbi ke Brighton agar memberinya uang besar.

"Brighton memberinya pertunjukan besar, dan dia melakukannya dengan sangat baik. Tapi begitu Anda mengambil cara untuk meminta lebih banyak pemain, dan mungkin agennya berbicara dengan klub lain, saya rasa Liverpool tidak akan mendekatinya," kata Lawrenson dikutip dari Goal pada Jumat (5/4).

Alasan kedua ialah faktor emosional yang masih mendominasi cara De Zerbi melatih. Dia mengatakan, De Zerbi masih kerap menyalahkan kurangnya pemain bintang di skuatnya jika mengalami kekalahan.

"Dia tidak memikirkan pertandingan tambahan dan menyalahkan kurangnya pemain. De Zerbi tidak akan pergi ke Liverpool, dan dia mungkin akan melepas satu atau dua calon pemilik klub darinya," sambung Lawrenson.

Diketahui, Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. The Reds masih menghuni puncak klasemen semen dengan selisih dua poin dari Arsenal di peringkat ke-2, dan tiga poin dari Manchester City.

KEYWORD :

Roberto De Zerbi Liverpool Brighton Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :