Minggu, 28/04/2024 18:35 WIB

Hyundai Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Warga Sekitar Pabrik

Kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP atau CSR) yang terus dilakukan HMMI dari tahun ke tahun

Hyundai Motor Indonesia berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar pabrik (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Rayakan bulan ramadan yang penuh berkah, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia selaku produsen kendaraan merek Hyundai di Indonesia menggelar kegiatan perayaan bersama warga setempat. Acara ini digelar di Masjid Al-Ikhlas Desa Sukamukti yang berada di sekitar pabrik dan melibatkan warga setempat.

“Tahun ini, kami ingin merayakan ramadan bersama warga setempat di sekitar pabrik, tentunya dengan kegiatan yang biasa dilakukan warga. Harapannya, kami bisa berbagi kebahagiaan ramadan bersama-sama,” jelas Head of Department External Affairs PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Ade Mahendra di Desa Sukamukti.

Untuk memeriahkan kegiatan Hyundai Berbagi Kebahagiaan Ramadan, HMMI bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Desa Sukamukti menggelar kompetisi kaligrafi untuk remaja dan lomba adzan bagi siswa sekolah dasar (SD). Tak cuma itu, HMMI juga memberikan bantuan sembako pada anak yatim-piatu, janda dan kaum duafa yang berada di sekitar HMMI.

Paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, bumbu dapur, makanan dan minuman instan, serta biskuit. Dalam kesempatan yang sama, HMMI juga memberikan peralatan shalat berupa sajadah kepada anak-anak peserta lomba. Rangkaian acara ramadan ini kemudian diakhiri dengan buka bersama.

Aktivitas Hyundai Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini merupakan implementasi dari penguatan komitmen Environmental, Social & Governance (ESG) HMMI dalam bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP atau CSR). “Kami berharap, kehadiran Hyundai di tengah masyarakat bisa menghadirkan dampak positif dengan semangat kebersamaan dan kebaikan ramadan,” tutup Ade.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Hyundai Motor manufacturing Indonesia. Kami berharap niat baik ini bisa berbuah positif untuk semuanya serta hubungan baik antara Perusahaan dan Masyarakat setempat bisa terus terjalin dengan baik,” papar Plt Camat Kecamatan Bojongmangu, Sapto Noviantoro pada kesempatan yang sama. Bagian dari rangkaian kegiatan ramadan berbagi, HMMI juga hadir di tengah warga Desa Sukamukti yang terdampak bencana longsor.

Kegiatan CSR Ramadan ini merupakan aktivitas sosial kedua yang diadakan oleh HMMI sepanjang 2024. Sebelumnya, pada Januari lalu, HMMI juga mendonasikan mesin produksi oksigen medis pada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Mesin ini nantinya akan dioperasikan Kembali oleh BUMD PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan oksigen medis.

Kegiatan CSR digagas oleh HMMI bahkan sejak sebelum pabrik ini mulai memproduksi mobil. Dimulai dengan mendonasikan oksigen medis secara gratis pada rumah sakit setempat.

Berlanjut pada donasi ke dunia pendidikan dan lingkungan. HMMI juga hadir di tengah bencana gempa Cianjur untuk meringankan beban para korban. Atas beragam kepedulian pada sosial dan lingkungan tersebut, HMMI diberi penghargaan TOP CSR dari Pemprov Jawa Barat 2022 dan Best of The Best CSR Award 2023 Kabupaten Bekasi.

KEYWORD :

Ramadhan Hyundai Motor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :