Senin, 29/04/2024 23:45 WIB

Dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, The Fall Guy Raih Rekor Dunia untuk Stuntman

Dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, The Fall Guy Raih Rekor Dunia untuk Stuntman

Ryan Gosling dan Emily Blunt promosi film The Fall Guy. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, The Fall Guy meraih rekor dunia untuk pemeran pengganti (Stuntman).

Ryan Gosling dan Emily Blunt memiliki banyak hal untuk dirayakan dengan film baru mereka — termasuk memecahkan rekor khusus!

The Fall Guy -- disutradarai oleh David Leitch dan diadaptasi oleh Drew Pearce dari drama hit CBS tahun 1980-an dengan judul yang sama -- menampilkan ledakan, kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi, jatuh dari ketinggian yang memusingkan, dan karya menakjubkan dari aksi menantang maut yang dibutuhkan oleh semua hal di atas.

Pada pemutaran khusus film yang diadakan Rabu di Los Angeles, Ryan Gosling (43) dan Emily Blunt (41) menghadiahkan Logan Holladay Rekor Dunia Guinness: untuk pelemparan meriam terbanyak di dalam mobil.

Pemeran pengganti (stunt) adalah salah satu pencapaian manusia yang dicatat oleh Guinness World Records, diterbitkan setiap tahun dalam sebuah buku referensi.

Pada tahun 2015, misalnya, film James Bond Spectre memecahkan rekor ledakan aksi film terbesar.

Holladay (34) telah mengerjakan aksi di lusinan proyek, termasuk Logan, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw dan Nope.

Dalam The Fall Guy, yang syutingnya dilakukan di pantai Australia pada tahun 2022, ia mencapai “delapan setengah putaran yang menakjubkan” di dalam mobil, menurut siaran pers dari Universal Pictures.

“Melemparkan meriam, sebuah aksi klasik yang dimulai pada masa-masa awal perfilman, melibatkan pemasangan peralatan mirip meriam di bawah mobil yang melesat ke tanah. Saat kendaraan mencapai kecepatan yang ditentukan, mekanisme tersebut memicu dan mendorong mobil ke dalam serangkaian putaran,” lanjutnya.

Delapan setengah putaran Holladay telah “melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh stuntman Adam Kirley, yang mencapai tujuh lemparan meriam selama pembuatan film Casino Royale tahun 2006.”

“Ketika saya mengetahui bahwa The Fall Guy akan diproduksi, saya tahu saya harus menjadi bagian darinya,” kata Holladay dalam sebuah pernyataan.

“Setelah dua latihan lari dan satu tembakan nyata, kami memiliki satu mobil dan satu tembakan tersisa,” katanya tentang gulungan meriam.

Setelah mencapai angka delapan setengah, “Saya merasa cukup baik bahwa saya telah memecahkan rekor karena rasanya putaran tidak akan pernah berhenti. Itu adalah momen yang tidak nyata dan saya sangat bangga dengan apa yang dicapai tim.”

Ryan Gosling menjadi peran utama The Fall Guy sebagai ahli pemeran pengganti Colt Seavers, sementara Emily Blunt berperan sebagai Jody Moreno, sutradara terpaksa mempekerjakannya.

Seperti yang diungkapkan Entertainment Weekly pada bulan Desember, film ini menampilkan banyak pemeran pengganti yang pernah bekerja sama dengan Ryan Gosling dalam proyek penuh aksi lainnya.

Dibintangi bersama tim pemeran pengganti yang mengesankan di The Fall Guy adalah Hannah Waddingham sebagai produser film, Winston Duke sebagai koordinator pemeran pengganti, Aaron Taylor-Johnson sebagai pemeran utama yang sombong — yang menghilang, memicu peristiwa dalam cerita — dan Stephanie Hsu sebagai asistennya yang terkepung.

Leitch mengatakan kepada EW bahwa dia menganggap pemeran pengganti sebagai “ninja dalam bisnis film,” dan ingin membuat ulang The Fall Guy menjadi sebuah penghormatan panjang terhadap keahlian mereka.

“Merekalah yang benar-benar membuat keajaiban terjadi,” kata sang sutradara.

“Saya hanya berpikir sudah waktunya untuk menceritakan sebuah kisah dari sudut pandang mereka.”

Pada upacara Oscar ke-96 hari Minggu (10/3/2024), di mana Ryan Gosling dan Emily Blunt masing-masing dinominasikan dalam kategori akting pendukung untuk Barbie dan Oppenheimer, keduanya memberikan penghormatan kepada pemeran pengganti di atas panggung.

Komunitas tersebut, kata Ryan Gosling, “telah menjadi bagian penting dalam industri film sejak awal kemunculan sinema,” sementara Emily Blunt menyebut para pemeran pengganti sebagai “pahlawan tanpa tanda jasa” di Hollywood.

Ryan Gosling juga mengungkapkan bahwa dia adalah “teman teks” dengan legenda layar Lee Majors, yang memimpin serial CBS The Fall Guy sebagai Colt Seavers.

“Ini cukup keren,” kata bintang La La Land itu kepada People pada bulan Januari. “Dia sangat lucu dan dia sangat rupawan dan ramah.”

Setelah pemutaran perdana SXSW di Austin, Texas pada hari Selasa, The Fall Guy tayang di bioskop pada 3 Mei 2024. (*)

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Ryan Gosling Emily Blunt The Fall Guy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :