Jum'at, 17/05/2024 08:51 WIB

Film Dokumenter U2 Kiss the Future akan Tayang Eksklusif di Bioskop AMC

 
Film Dokumenter U2 Kiss the Future akan Tayang Eksklusif di Bioskop AMC

Film dokumenter U2 Kiss the Future diproduseri Matt Damon dan Ben Affleck. (FOTO: FIFTH SEASON)

JAKARTA - Matt Damon dan Ben Affleck Produseri Film Dokumenter U2 `Kiss The Future`.

Bioskop AMC akan menjadi rumah sinematik eksklusif untuk Kiss the Future, film dokumenter pemenang penghargaan tentang pengepungan Sarajevo dan bagaimana masyarakat serta komunitas artistiknya mendapat inspirasi dari musik U2.

Berdasarkan kesepakatan antara AMC dan Fifth Season, lokasi AMC tertentu akan memulai debut film tersebut pada tanggal 23 Februari untuk apa yang digambarkan sebagai pertunjukan teatrikal penuh.

Bono, The Edge, Adam Clayton, Christiane Amanpour, dan mantan Presiden Bill Clinton termasuk di antara mereka yang tampil dalam film yang disutradarai oleh Nenad Cicin-Sain dan diproduksi oleh Matt Damon, Ben Affleck, dan Sarah Anthony.

Kiss the Future akan tersedia untuk streaming akhir tahun ini secara eksklusif di Paramount+.

“Kiss the Future, disutradarai oleh Nenad Cicin-Sain, cerita oleh Bill Carter dan Cicin-Sain, skenario oleh Carter, berdasarkan memoarnya: Fools Rush In, adalah kisah perlawanan di tengah pengepungan Sarajevo pada tahun 1990an selama Perang Bosnia, ” catat rilis tentang film dokumenter tersebut.

“Film ini berfokus pada komunitas underground yang dinamis yang menggunakan musik dan seni untuk melakukan perubahan dan menarik perhatian global yang pada akhirnya menginspirasi pekerja bantuan Amerika untuk menjangkau band terbesar di dunia U2 untuk membantu meningkatkan kesadaran akan konflik yang menghancurkan tersebut.

Kiss the Future mengikuti janji band ini untuk melakukan konser pasca-perang yang menampilkan U2 bermain di hadapan lebih dari 45.000 penggemar lokal di kota yang telah dibebaskan, sebuah pertunjukan yang hidup sebagai kenangan kolektif yang menggembirakan bagi masyarakat Sarajevo.”

Cicin-Sain mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Bahkan di masa-masa tergelap sekalipun, masyarakat Sarajevo mampu menemukan tujuan melalui bermain musik, membuat karya seni, dan membantu orang lain. Mereka tidak hanya bertahan hidup, mereka juga berkembang.”

Kata Matt Damon, “Pesan perdamaian yang kuat masih relevan dan penting saat ini seperti pada bulan September 1997 ketika Bill Carter dan para pemimpin komunitas Sarajevan membawa U2 ke Sarajevo pascaperang.

Artists Equity dengan bangga mempersembahkan film Nenad yang luar biasa dan meneguhkan kehidupan kepada penonton teater di seluruh Amerika Serikat.”

Pada hari Rabu, 21 Februari pukul 7 malam waktu setempat, Teater AMC tertentu di seluruh negeri akan mengadakan pemutaran awal eksklusif.

“Kiss the Future: A Dolby Special Event” akan mencakup perkenalan dari produser Matt Damon dan Ben Affleck, ditambah rekaman diskusi pasca-film dengan Cicin-Sain, Duta Besar Vesna Andree Zaimovic (peneliti senior film tersebut), dan Bill Carter dalam percakapan dengan The Edge dan Adam Clayton dari U2, merefleksikan “pengalaman pribadi mereka sebagai bagian dari komunitas kreatif Sarajevo yang luar biasa yang komitmennya terhadap seni dan kehidupan serta Kota Sarajevo telah, dan terus menjadi, inspirasi bagi banyak orang. ”

(Tiket untuk acara khusus tersebut sekarang dijual di amctheatres.com dan aplikasi seluler AMC).

“AMC Theatres memiliki komitmen jangka panjang untuk menghadirkan kisah-kisah yang kuat dan pribadi ke layar lebar dengan program AMC Artisan Films kami,” kata Elizabeth Frank, EVP Worldwide Programming & Chief Content Officer untuk AMC Theatres.

Kiss the Future ditayangkan perdana pada Februari lalu di Festival Film Berlin dan kemudian diputar di Festival Film Sarajevo, di mana film tersebut memenangkan Film Dokumenter Terbaik.

Musim Kelima menangani distribusi global film tersebut, selain membuat kesepakatan distribusi teater domestik dengan AMC.

Kiss the Future dibiayai dan diproduksi oleh Fifth Season dan Artists Equitu, dan Produksi In Cahoots. WME ikut mewakili hak domestik dengan Fifth Season.

AMC Theatres, yang berkantor pusat di Leawood, KS, adalah peserta pameran teater terbesar di AS. Inovasi perusahaan ini antara lain memelopori multipleks modern dan tiket online. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Matt Damon Ben Affleck Kiss The Future




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :