Minggu, 28/04/2024 15:31 WIB

Lurah Sudimara Bantah Bayi Warganya Meninggal Karena Gizi Buruk

Zahra memang mempunyai masalah kesehatan sejak lahir.

Balita meninggal

Tangerang - Seorang bayi Azzahra Fatharani yang dikabarkan meninggal dunia di RS Sari Asih Ciledug Kota Tangerang karena gizi buruk, dibantah oleh Lurah Sudimara Jaya Ciledug Kota Tangerang, Sudjay dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Bayi tujuh bulan yang meninggal itu disebutkan mengalami demam tinggi dan sakit paru-paru.

Bayi perempuan bernama Azahra itu meninggal di RS Sari Asih, Selasa (18/4) setelah sebelumnya mengalami perawatan di Puskesmas Ciledug. “Sejak lahir, Zahra memang punya kelainan kesehatan. Sebelum meninggal dia demam tinggi sampa 45 derajat,”jelas Lurah Sudimara Jaya Ciledug Kota Tangerang, Sudjay terkait dengan penyebab kematian bayi terebut yang merupakan warganya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lisa menjelaskan, Zahra memang mempunyai masalah kesehatan sejak lahir. Berat badannya tidak pernah bertambah, bahkan terus mengalami penurunan.

Sedari usia satu  bulan, bayi itu kerap sakit-sakitan dan tubuhnya mengecil. Sudah beberapa kali dibawa berobat ke Puskesmas. Pada Senin 17 April 2017, suhu tubuh bocah malang itu menjadi sangat tinggi dan kemudian dirujuk ke RS Sari Asih Ciledug, namun tidak tertolong. Menurut diagnosa dokter, lanjut Lisa, Zahra bukan menderita gizi buruk, tapi bronchopneumia dan asisdosis metabolik atau paru-paru. (Erwin)

KEYWORD :

Lurah Sudimara balita




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :