Kamis, 09/05/2024 14:25 WIB

Van de Beek Resmi ke Frankfurt, Ada Opsi Pembelian

Van de Beek Resmi ke Frankfurt, Ada Opsi Pembelian

Gelandang MU, Donny van de Beek (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) resmi mengumumkan kepergian Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Dalam transfer tersebut juga disertakan opsi pembelian senilai 14 juta euro.

Direktur Olahraga Frankfurt, Krosche, mengungkapkan kegembiraannya pasca Van de Beek bergabung dengan klub pada Senin (1/1) pagi. Menurut dia, mantan pemain Ajax itu cocok dengan gaya permainan Frankfurt.

"Dia membawa banyak pengalaman internasional yang dapat dimanfaatkan oleh para pemain muda kami. Donny memancarkan ancaman dalam mencetak gol, dan yang terpenting, dia harus menempatkan penyerang kami di posisi yang menjanjikan," kata Krosche dikutip dari Goal.

Van de Beek berlabuh di Old Trafford pada September 2020 dengan banderol 40 juta pounds, setelah membuktikan dirinya sebagai gelandang terbaik di Eropa bersama Ajax.

Namun pemain Belanda itu gagal membuktikan kualitasnya di Theater of Dream. Dia hanya mencetak dua gol dalam 62 pertandingan di semua kompetisi, dan belum sekalipun tampil sebagai starter di Liga Inggris musim ini.

Kepindahan Van de Beek ke Jerman diharapkan mengembalikan kualitasnya yang terpendam tiga tahun terakhir. Pemain 26 tahun itu juga diharapkan membantu Frankfurt naik dari posisi keenam di klasemen sementara Bundesliga.

KEYWORD :

Donny van de Beek Manchester United Eintracht Frankfurt Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :