Jum'at, 17/05/2024 23:40 WIB

Besok Malam Tahun Baru, Polda Metro Larang Kendaraan Konvoi

Di malam pergantian tahun besok, Polda Metro Jaya melarang kendaraan konvoi di jalan-jalan utama

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kendaraan konvoi di malam pergantian tahun 2023 ke 2024, Minggu (31/12/2023) di wilayah hukum Polda Metro Jaya dilarang. Hal ini ditegaskan langsung oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Dikatakan Latif Usaman, untuk pengendara yang membandel, akan dikenakan sanksi putar balik. Anggota Polda Metro Jaya akan mengawasi sejumlah ruas jalan menuju Jakarta pada malam pergantian tahun, untuk mencegah adanya konvoi kendaraan.

"Iya (kami putar balik). Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas kegiataan masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan," kata Latif Usman, Jumat (29/12/2023).

Dijelaskan Latif, anggota kepolisian akan ditempatkan di wilayah Kalimalang untuk memantau arus kendaraan dari arah Bekasi. Berikutnya, untuk mengawasi kendaraan dari arah Bogor, akan ditempatkan anggota di sekitar Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sementara itu, untuk memantau pergerakan kendaraan dari arah Depok, Latif menyebut pihaknya akan menempatkan anggota di kawasan Lenteng Agung. Sedangkan untuk mengawasi kendaraan dari Tangerang pada malam tahun baru, personel ditempatkan di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Akan kita tempatkan personel di situ akan kita lakukan pengalihan arus apabila terjadi arak-arakan yang mengganggu aktivitas masyarakat lainnya," urainya.

Latif mengatakan, filterisasi kendaraan mulai berlaku sejak pukul 16.00 WIB pada Minggu 31 Desember 2023. Harapannya, masyarakat dapat beraktivitas di kotanya masing-masing, sehingga tak ada penumpukan kendaraan di DKI Jakarta.

"Harapan kita demikian jadi orang Tangerang ya di Tangerang, orang Bekasi ya di Bekasi, orang Depok ya Depok. Harapannya itu, jadi tidak tumpah ruah berada di Jakarta,"tutup Latif.

KEYWORD :

Malam Tahun Baru Kendaraan Konvoi Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :