Sabtu, 18/05/2024 22:59 WIB

Tolak Lamaran Pria Berdarah Asia, Liverpool Digugat

Tolak Lamaran Pria Berdarah Asia, Liverpool Digugat

Markas Liverpool, Anfield (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Seorang pria Inggris berdarah Asia menggugat Liverpool dengan alasan melakukan diskriminasi rasial terhadapnya, usai lamaran kerja pria tersebut ditolak oleh The Reds.

Asad Farooq yang memiliki gelar di bidang manajemen stadion, pernah bekerja di Tottenham Hotspurs, serta terlibat dalam Piala Dunia 2022 Qatar, pernah mengajukan lamaran ke Liverpool pada November tahun lalu untuk posisi administrasi. Sayangnya, dia tidak diundang dalam sesi wawancara.

Dikutip dari Goal pada Jumat (29/12), deskripsi pekerjaan yang ditawarkan Liverpool kala itu ialah memiliki pengalaman bekerja di lingkungan olahraga elit. Farooq berpikir bahwa dia memiliki peluang.

Namun, Farooq diberitahu bahwa pelamar yang dipilih untuk wawancara harus memiliki pengalaman yang lebih tinggi daripada yang dia lampirkan dalam surat lamarannya.

Usai gagal, Farooq tak lantas berdiam diri. Dia menyewa pengacara Muslim yang bertugas di dewan Asosiasi Sepak Bola (GA), sekaligus perwakilan etnis minoritas di komite pendukung resmi Liverpool, Yunus Lunat, untuk menggugat The Reds.

Pasalnya, pelamar yang dinyatakan lolos untuk posisi tersebut hanya pernah satu kali bekerja sejak lulus kuliah, serta sama sekali tidak memiliki pengalaman sepak bola.

"Sebagai orang Asia Selatan, saya telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan kesempatan ini dan sepertinya tidak ada seorang pun yang memberi saya peluang," kata Farooq.

"Mereka mengklaim bahwa mereka ingin orang-orang Asia Selatan masuk ke industri sepak bola, namun kemudian mereka melakukan praktik rekrutmen yang buruk dan tidak memberi kita peluang tersebut," sambung dia.

KEYWORD :

Liverpool Diskriminasi Lamaran Kerja Asad Farooq




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :