Rabu, 01/05/2024 15:14 WIB

Incar Peran Batman, Jason Momoa Malah Jadi Superhero di Aquaman and the Lost Kingdom

Incar Peran Batman, Jason Momoa Malah Jadi Superhero di Aquaman and the Lost Kingdom

Incar Peran Batman, Jason Momoa Malah Jadi Superhero di Aquaman and the Lost Kingdom 9FOTO: WARNER BROS.)

JAKARTA - Incar Peran Batman, Jason Momoa Malah Jadi Superhero di Aquaman and the Lost Kingdom. Aquaman and the Lost Kingdom tengah tayang di bioskop, bagaimana Jason Momoa mendapatkan peran tersebut?

Sejak 2016, Jason Momoa dikenal lewat peran ikoniknya di Aquaman alias Arthur Curry di DC Extended Universe.

Meskipun Jason Momoa memiliki sejumlah peran sebelum berperan sebagai Raja Tujuh Laut, masanya sebagai Aquaman telah menjadi salah satu bagian paling terkenal dalam karier Jason Momoa.

Jason Momoa pertama kali diumumkan secara resmi untuk memerankan Aquaman pada tahun 2014 dan melakukan debut DCEU-nya dengan penampilan cameo di Batman v Superman: Dawn of Justice tahun 2016.

Penampilan penuh pertamanya dalam peran tersebut terjadi setahun kemudian di Justice League (2017).

Film solo Aquaman segera menyusul, tayang di bioskop pada tahun 2018 dan menjadi film terlaris di DCEU.

Namun dengan berakhirnya DC Extended Universe secara resmi, film sekuel Jason Momoa tahun 2023 Aquaman and the Lost Kingdom akan menjadi penampilan terakhirnya dalam peran favorit penggemar ini.

Melihat kembali DCEU yang berubah menjadi sesuatu yang baru, Aquaman karya Jason Momoa menonjol sebagai salah satu aspek terbaik dari waralaba campuran.

Dan jika Anda bertanya-tanya bagaimana casting itu terjadi, maka Anda akan dihadapkan pada kisah yang sangat menarik dan menggelitik tentang perjalanan sang aktor untuk menjadi pahlawan super.

Berikut cerita lengkap Jason Momoa berperan di DCEU sebagai Aquaman.

Karier Jason Momoa Sebelum Aquaman

Jason Momoa memulai karir aktingnya pada usia 19 tahun, dengan peran pertamanya sebagai Jason Ioane dalam serial drama aksi sindikasi Baywatch: Hawaii.

Dia muncul di serial tersebut selama dua tahun, dari 1999–2001, yang menempatkannya di peta.

Ini diikuti oleh seri Syfy, di mana ia memainkan karakter Ronon Dex, makhluk dari planet maju, antara tahun 2005 dan 2009.

Tapi itu adalah karakter panglima perang Dothraki Khal Drogo di Game of Thrones HBO (musim 1 dan 2 ) yang menjadi terobosan dalam karirnya, membuatnya mendapatkan pengakuan global.

Menyusul kesuksesan Game of Thrones, Jason Momoa muncul di serial The Red Road dan Drunk History.

Dia juga membintangi Conan the Barbarian tahun 2011, sebagai pahlawan fiksi tituler, dalam pertunjukan pemenang penghargaan, diikuti oleh Bullet to the Head yang dibintangi Sylvester Stallone.

Selama ini, ia juga tampil di beberapa film lain dan menandai debut penyutradaraannya dengan drama thriller, A Road to Paloma, yang juga ia tulis dan produksi bersama.

Apakah Jason Momoa Mengikuti Audisi untuk Memainkan Aquaman?

Mungkin mengejutkan bagi para penggemar bahwa Jason Momoa sebenarnya tidak mengikuti audisi untuk peran Aquaman.

Namun, ia mengikuti audisi untuk memerankan karakter Batman/Bruce Wayne, Batman v Superman: Dawn of Justice, peran yang akhirnya jatuh ke tangan Ben Affleck.

Dalam wawancara tahun 2018 dengan Jake`s Takes, Jason Momoa berbicara tentang bagaimana dia awalnya mengikuti audisi untuk memerankan Batman, menampilkan adegan dari The Dark Knight.

Dia dilaporkan `tidak ingin melakukannya` tetapi terkejut ketika dia dipanggil untuk bertemu sutradara Batman v Superman, Zack Snyder, yang menawarinya peran yang sangat berbeda.

Berbicara tentang pengalamannya, Jason Momoa menjelaskan:

Ya, saya memvisualisasikannya, karena itu adalah adegan umum dari film Christian Bale The Dark Knight dan saya hanya, itu adalah panggilan casting yang besar jadi saya tahu banyak orang akan melakukannya dan saya hanya rasanya seperti jebakan dan aku tidak ingin melakukannya.

Jadi, kami melakukannya dan saya hanya berpura-pura seperti Batman terbunuh di sebuah gang dan saya mengambilnya dan mencoba memainkannya seolah-olah saya baru saja terjatuh, malang, karena itu, hanya melakukan kesalahan dan dia tidak takut untuk memukul bahkan orang baik di hadapannya. Dan bersikap seperti tidak bisa dimaafkan terhadap hal-hal tertentu, namun juga seperti memiliki kekurangan, seperti tipe orang yang akan melompat dari tebing dan memikirkan apa yang akan kita lakukan.

Jadi, mereka menyukainya dan kemudian saya dipanggil sekitar dua hingga tiga minggu kemudian dan saat itulah Zack Snyder meletakkannya dan berkata `Saya ingin kamu bermain Aquaman`, yang sebenarnya seperti `Maaf?`

Bagaimana `Game of Thrones` Menghasilkan Jason Momoa sebagai Aquaman

Meskipun Aquaman mungkin adalah karakter yang paling dikaitkan dengan Jason Momoa dalam beberapa tahun terakhir, peran terobosannya yang sebenarnya adalah memerankan Khal Drogo di Game of Thrones.

Faktanya, penampilan Jason Momoa di serial fantasi HBO membuat Zack Snyder mempertimbangkan aktor tersebut untuk memerankan Aquaman.

Istri Zack Snyder dan mitra produksi Deborah Snyder mengungkapkan fakta kecil ini kepada Los Angeles Times pada tahun 2017, dengan mengatakan:

Kami adalah penggemar berat Game of Thrones. Saya ingat Jason Momoa [sebagai Khal Drogo]. Zack berkata, `Jason akan menjadi Aquaman yang sempurna.` Saya seperti, `Ini sangat di luar kebiasaan. Tapi ya!’ Dia bisa jadi tangguh. Dan dia merasa seperti keluar dari air.

Siapa Lagi yang akan Berperan di Aquaman?

Jason Momoa adalah pilihan pertama dan satu-satunya untuk memerankan Aquaman dalam visi Zack Snyder untuk DCEU.

Proses pembuatan film Aquaman dimulai pada tahun 2004, namun tidak satupun dari upaya awal tersebut berhasil mencapai layar lebar.

Hal yang paling dekat dengan Justice League live-action sebelum DCEU adalah film tahun 2000-an karya George Miller yang dibatalkan Justice League: Mortal.

Meskipun Justice League: Mortal memiliki hampir seluruh pemeran yang siap sebelum dirilis, film tersebut belum mengisi peran Aquaman.

Dengan kata lain, tidak seperti karakter seperti Superman dan Batman, hanya ada satu Aquaman di film.

Fakta menarik lainnya: Jason Momoa hampir berperan sebagai pahlawan MCU daripada Aquaman.

Sama seperti kita mencintai Jason Momoa sebagai Aquaman, ada suatu masa ketika aktor tersebut hampir memainkan film superhero yang sama sekali berbeda (meskipun sama-sama ikonik): Drax the Destroyer dalam film Marvel`s Guardians of the Galaxy.

Jason Momoa adalah salah satu pesaing utama untuk memerankan pahlawan hijau yang menawan, tetapi Dave Bautista-lah yang akhirnya mendapatkan peran tersebut.

Jason Momoa juga dilaporkan berbicara dengan sutradara Avengers: Endgame Joe Russo dan Anthony Russo tentang kemungkinan memerankan karakter penjahat di MCU.

Namun tidak ada hasil dari rencana tersebut, dan tidak pernah terungkap karakter mana yang Jason Momoa pertimbangkan.

Karya Jason Momoa Setelah Aquaman

Setelah debutnya di DCEU dan mengulangi perannya dalam film sekuel, Jason Momoa muncul di beberapa film, serial, dan pertunjukan.

Dia berperan sebagai Declan Harp dalam serial drama sejarah Discovery Channel Frontier, dari 2016 hingga 2018, diikuti dengan peran utama dalam serial fiksi ilmiah Apple TV+ See dari 2019 hingga 2022.

Dia muncul dan menjadi produser eksekutif film dokumenter tersebut. film, Gather, yang berbicara tentang upaya penduduk asli Amerika untuk kedaulatan pangan, diikuti oleh film-film seperti Sweet Girl, Slumberland, dan The Last Manhunt.

Namun, di antara karya-karyanya pasca-Aquaman, perannya sebagai Duncan Idaho di Dune tahun 2021 dan Dante Reyes di Fast X tetap yang paling menonjol dan patut diperhatikan.

Jangan lupakan juga sekilas raja yang mabuk di bar dalam adegan pasca-kredit The Flash.

Sejauh proyek mendatangnya, Jason Momoa siap membintangi film Amerika-Italia mendatang, In the Hand of Dante, yang juga dibintangi oleh Oscar Isaac, Gerard Butler, dan Gal Gadot, dengan Martin Scorsese sebagai produser eksekutif.

Dia juga ikut membuat dan membintangi serial Apple TV+ baru, Chief of War, serial drama sejarah yang mengeksplorasi sejarah Kepulauan Hawaii pada abad ke-18.

Untuk saat ini, saat Raja Atlantis akan kembali ke layar lebar, jangan lupa untuk menyaksikan aksi pahlawan super favorit Anda, untuk terakhir kalinya, dan jadikan liburan ini berkesan.

Aquaman and the Lost Kingdom sedang tayang di bioskop mulai 20 Desember 2023. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Aquaman and the Last Kingdom Jason Momoa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :