Sabtu, 18/05/2024 21:12 WIB

Ahmad Kailani Nilai Prabowo Subianto Pemimpin Berpengalaman

Ahmad Kailani, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, memberikan penilaian positif terhadap Prabowo Subianto

Capres Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Ahmad Kailani, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, memberikan penilaian positif terhadap Prabowo Subianto. Ia menyebut Capres nomor urut 2 itu sebagai pemimpin yang autentik dan berpengalaman dalam dunia politik capres.

Menurutnyam ada tiga elemen utama yang menjadikan Prabowo Subianto sebagai pemimpin inovatif dan pembawa arus baru dalam politik calon presiden. Pertama, Kailani menyoroti fakta bahwa Prabowo adalah satu-satunya calon presiden yang saat ini juga memimpin partai politik, yaitu Gerindra, menandakan bahwa Prabowo adalah pemikir visioner. Dia juga menekankan kekuatan partai Gerindra.

“Ada tiga faktor yang menjadi daya tarik politik PS, yang membuatnya menjadi "leader dan trendsetter" dalam "pergulatan" pembangunan politik bakal capres,” kataKailani dalam keterangan tertulis, yang diterima pada Jum’at (15/12/2023).

Kailani, yang sebelumnya menjabat sebagai President ISAFIS (Indonesian Student Association for International Studies) pada 1996-1997, menyatakan bahwa daya pikat politik Prabowo tak tertandingi. Dia menjelaskan bahwa dengan posisi Prabowo sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memiliki kendali penuh atas arah politiknya, sebuah faktor yang memberinya daya tarik politik yang luar biasa.

Lebih jauh, Kailani menyatakan bahwa Prabowo memiliki pendekatan politik yang dinamis dan tulus dalam membangun jaringan. Hal ini termasuk dalam penanganan isu agama dan nasionalisme.

“Gerak politik PS juga dinamis, semua kekuatan sosial dan politik dirangkulnya. Bahkan dalam banyak hal, isu agama dan nasionalis seperti mencair dalam satu kali kayuh, bak pepatah sekali kayuh isu agama dan nasionalisme terlampaui,” urainya.

“Jika dihitung dengan pencapresan tahun 2024, sudah hampir 20 tahun PS ikut bertarung dan berlatih untuk maju menjadi Presiden RI. Dari banyaknya pengalaman sebagai Capres jejaring politik PS bertambah dan menguat,” paparnya.

“Ketiga, secara personal tidak ada "cacat politik" yang dimiliki PS yang berpotensi memicu kehancuran politiknya. Tidak ada skandal yang dilakukan PS sejak ia terjun sebagai politisi,” jelasnya.

Kailani menutup dengan menyatakan bahwa faktor-faktor ini mengindikasikan peningkatan dukungan untuk Prabowo Subianto dan daya tariknya di Pilpres 2024 diperkirakan akan terus bertambah.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Ahmad Kailani Berpengalaman Dunia Politik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :