Kamis, 16/05/2024 21:33 WIB

ASN Boyolali Diduga Diminta Dukung Ganjar, Masinton PDIP: Enggak Jelas

Pakta Integritas itu untuk mencari dukungan dan memberikan kontribusi suara pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024 minimal sebesar 60%+1 untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Kabupaten Sorong.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu tidak banyak bicara ketika ditanya anggapan partainya menepuk air di dulang setelah ditemukan dokumen Pakta Integritas dan dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Boyolali yang diminta mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Anggota DPR RI itu hanya menjawab temuan-temuan itu tidak jelas sumbernya.

“Itu kan engga jelas, tabayun dulu,” kata Masinton saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/11)

Tersangka dugaan tindak pidana korupsi Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso ditengarai membuat Pakta Integritas dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat Brigjen TNI TSP. Silaban.

Pakta Integritas itu untuk mencari dukungan dan memberikan kontribusi suara pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024 minimal sebesar 60%+1 untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Kabupaten Sorong.

Pengamat politik dan akademisi Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menganggap fenomena ini seperti pepatah menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri. Kendati demikian, sikap PDIP yang teriak soal kecurangan pada Pemilu, kata Ujang, bagus untuk mengawasi pemerintah agar tidak terjadi kecurangan.

“Terapi jangan lupa juga PDIP juga mempunyai kekurangan dan masalah yang menjadi sasaran tembak lawan untuk membuka kesalahan PDIP sendiri,” kata Ujang saat dihubungi Rabu malam, 15 November 2023.

Menurut Ujang, fenomena seperti itu tidak aneh di dalam politik. Semua pihak, kata Ujang, saling memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ujang mengibaratkan seperti dalam satu bis kota untuk tidak saling mendahului.

“Ketika yang satu menyerang, yang lain akan membuka aib yang menyerang,” kata Ujang.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Masinton Pasaribu ASN Ganjar Pranowo Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :