Minggu, 28/04/2024 15:04 WIB

Hukum Potong Rambut Karyawan, Pria Ini Dikecam Netizen

Pria yang disapa Andrew Kumapayi menuai kritik lantaran tertangkap kamera menghukum salah satu kayawan dengan memotong rambut panjangnya, pada parade pagi di kota Port Harcourt, Senin (11/4)

Andrew Kumapayi, tertangkap kamera menghukum salah satu kayawan dengan memotong rambut panjangnya, pada parade pagi di kota Port Harcourt, Senin (11/4)

Nigeria - Ada-ada saja kelakuan komandan senior dari Organisasi keselamatan berlalu lintas di Nigeria ini. Pria yang disapa Andrew Kumapayi menuai kritik lantaran tertangkap kamera menghukum salah satu kayawan dengan memotong rambut panjangnya, pada parade pagi di kota Port Harcourt, Senin (11/4)

Foto yang beredar di media sosial menunjukkan seorang komandan laki-laki mengunting rambut perempuan pada parade pemeriksaan. Memang sudah ada aturan yang mengatur gaya rambut dari staf perempuan di Federal Road Safety Corp (FRSC).

Namun seorang juru bicara yang tidak disebutkan namanya mengatakan tindakan petugas itu luar mandat FRSC. Melalui Twitter, Lauretta Onochie, pembantu Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, mengecam tindakan tersebut, karena dinilai melecehkan untuk perempuan.

Hingga kini pria itu masih memilih bungkam, ketimbang melontarkan satu kata-kata saja. Panduan resmi untuk staf perempuan di parade FRSC mengatakan, karyawan harus memiliki gaya rambut yang bisa diselipkan ke baret mereka", namun belum ada secuit larangan rambut panjang, katanya dilansir BBC, selasa (12/4)

Sebuah posting Facebook yang berisi foto-foto insiden tersebut kini telah dihapus dari halaman resmi FRSC, meskipun gambar-gambar itu sudah beredar luas di media sosial yang sudah tidak terhitung jumlahnya.

KEYWORD :

Nigeria Pelecehan FRSC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :