Sabtu, 18/05/2024 16:04 WIB

Gargoyles Live-Action, Kisah Heroik Makhluk Fantastik Penjaga Manusia di Malam Hari

Gargoyles Live-Action, Kisah Heroik Makhluk Fantastik Penjaga Manusia di Malam Hari

Gargoyles Live-Action, Kisah Heroik Makhluk Fantastik Penjaga Manusia di Malam Hari. (FOTO: DISNEY)

JAKARTA - Setelah hampir tiga puluh tahun, mantra Viking kuno yang telah mengikat makhluk heroik malam akan segera dipatahkan, karena serial klasik Disney Afternoon, Gargoyles, akan mendapatkan reboot live-action.

Dibuat oleh penulis Greg Weisman (orang di balik Spectacular Spider-Man dan Young Justice yang sama-sama diremehkan dan dicintai ), Gargoyles memulai debutnya di blok animasi populer Disney Afternoon pada tahun 1994, ditayangkan dengan total tiga musim dan 78 episode.

Sebuah jenis kisah pahlawan super unik yang tidak bergantung pada karakter terkenal Marvel atau DC, Gargoyles berpusat pada tim makhluk Abad Kegelapan kuno yang telah bersumpah untuk melindungi umat manusia dari ancaman apa pun, baik modern maupun primordial.

Meskipun bukan serial sukses besar untuk Disney Afternoon seperti Ducktales atau Goof Troop, Gargoyles masih cukup sukses sehingga memerlukan pengikut setia.

Itu adalah serial superhero yang sepenuhnya orisinal dan sangat gelap yang secara efektif berfungsi sebagai jawaban Disney terhadap Batman: The Animated Series yang sangat berpengaruh.

Mengingat betapa populernya adaptasi superhero dalam film dan televisi selama beberapa tahun terakhir, agak mengejutkan bahwa Disney belum membuat proyek live-action Gargoyles.

Bahkan baru-baru ini beredar rumor bahwa pembuat film Thor, Kenneth Branagh, ditugaskan untuk menyutradarai film fitur Gargoyles, namun klaim tersebut dibantah oleh Greg Weisman.

Meskipun mengecewakan mendengar bahwa film Branagh tidak benar-benar terjadi, desas-desus positif seputar proyek tersebut mungkin membuat Disney berpikir sudah waktunya bagi Goliath (Keith David) dan keluarga Gargoyle-nya untuk kembali.

Itu karena serial live-action diumumkan akan dikembangkan hanya beberapa bulan kemudian, yang secara resmi menandai kembalinya cerita favorit penggemar.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang reboot Disney Afternoon dan krunya, plot, status pengembangan, dan banyak lagi, berikut semua yang kami ketahui sejauh ini tentang serial live-action Gargoyles.

Kapan Serial Live-Action `Gargoyles` Keluar?

Karena masih sangat awal dalam pengembangan, Gargoyles live-action saat ini belum memiliki tanggal rilis atau jendela rilis.

Kabar baiknya adalah pembawa acara dan penulis serial ini, Gary Dauberman, mampu memulai pra-produksi setelah pemogokan WGA telah berakhir.

Kabar buruknya adalah syuting serial live-action Gargoyles tidak akan dapat memulai syuting sampai pemogokan SAG-AFTRA yang sedang berlangsung akhirnya diselesaikan.

Karena masih sangat awal dalam pengembangan, Gargoyles live-action saat ini belum memiliki tanggal rilis atau jendela rilis.

Kabar baiknya adalah pembawa acara dan penulis serial ini, Gary Dauberman, mampu memulai pra-produksi setelah pemogokan WGA telah berakhir.

Kabar buruknya adalah syuting serial live-action Gargoyles tidak akan dapat memulai syuting sampai pemogokan SAG-AFTRA yang sedang berlangsung akhirnya diselesaikan.

Gargoyles adalah kekayaan intelektual The Walt Disney Company, jadi tidak mengherankan jika serial live-action mendatang akan menjadi eksklusif Disney+.

Meskipun House of Mouse, sayangnya, membatalkan acara aksi-petualangan yang menjanjikan seperti prekuel 20.000 Leagues Under the Sea Nautilus dan adaptasi dari The Spiderwick Chronicles (yang untungnya diambil oleh Roku), Disney masih memiliki banyak proyek mendatang dalam genre ini, khususnya dengan Percy Jackson dan Olympians yang sangat dinantikan.

Belum lagi, ada juga daftar konten berdasarkan Marvel Comics yang hampir tidak ada habisnya.

Jika Anda ingin menghidupkan kembali keajaiban nostalgia Gargoyles sebelum konsep ulang live-action, ketiga musim serial animasi tahun 90-an juga tersedia untuk streaming di Disney+.

Apakah Serial Live-Action `Gargoyles` Sudah Punya Trailer?

Masih dalam fase pra-produksi yang sangat awal, serial live-action Gargoyles masih jauh dari mendapatkan trailer yang diposting secara online.

Mungkin kita akan mempelajari lebih lanjut tentang pertunjukan superhero yang akan datang di D23 Expo berikutnya pada tahun 2024.

Siapa Pemeran Serial Live-Action `Gargoyles`?

Belum ada pengumuman casting yang dibuat untuk serial live-action Gargoyles, meskipun kami bertanya-tanya apakah ada anggota pengisi suara acara asli yang akan kembali untuk mengulangi peran mereka.

Jawaban atas pertanyaan tersebut kemungkinan besar akan berkisar pada apakah Disney dan tim kreatif memutuskan untuk menggunakan riasan praktis dan prostetik untuk serial tersebut atau memilih kreasi CGI untuk menghidupkan pahlawan tituler.

Jika yang pertama, kita mungkin akan melihat wajah-wajah baru mengambil peran Gargoyle, tetapi jika yang terakhir, kita bisa dengan mudah melihat pengisi suara favorit penggemar mengulangi karakter yang mereka cintai.

Tanda tanya terbesar dalam casting Gargoyles live-action sejauh ini adalah apakah bintang dan pengisi suara legendaris Keith David akan muncul. Bahkan jika Anda tidak mengenal nama David,

Anda hampir pasti tahu suaranya, karena penampilan utamanya sebagai Goliath dalam serial animasi tahun 90an adalah salah satu yang terbaik dari banyak peran ikoniknya.

Hal yang sama berlaku untuk pengisi suara lainnya, meskipun salah satu dari sedikit yang tidak dapat kembali adalah Ed Asner sebagai Hudson, mengingat meninggalnya bintang Up pada tahun 2021.

Bahkan jika mereka tidak mengulangi peran mereka, kami masih berharap pengisi suara tercinta masih muncul untuk beberapa penampilan cameo (walaupun kalau dipikir-pikir, Jonathan Frakes mungkin masih bisa melakukan live-action David Xanatos).

Tentang Apa `Gargoyle` Itu?

Dalam seri asli tahun 90an, kisah Gargoyles benar-benar dimulai pada Abad Kegelapan abad pertengahan, di mana klan Skotlandia yang kuat menikmati pemerintahan yang lama di sebuah kastil telantar.

Sementara benteng terus-menerus dikepung, Klan mempertahankan statusnya berkat aliansi dengan Gargoyle - makhluk fantastik kuat yang hanya mampu berkeliaran di bumi pada malam hari, saat mereka berubah menjadi batu di siang hari.

Dipimpin oleh pemimpin mereka Goliath (Keith David) dan kekasihnya Demona (Marina Sirtis), para Gargoyle bersekutu dengan Klan untuk melindungi mereka di malam hari sementara manusia melindungi mereka di siang hari.

Kehidupan mereka terus berlanjut sampai sebuah pengkhianatan besar mengakibatkan Klan menghancurkan hampir semua Gargoyle dan seorang penyihir mengutuk Gargoyle yang tersisa, menyatakan bahwa mereka hanya dapat kembali dari bentuk batu mereka ketika kastil mencapai di atas langit.

Hebatnya, Goliath dan sekelompok kecil Gargoyle yang tersisa akhirnya memenuhi ramalan itu, berkat multi-miliarder David Xanatos (Jonathan Frakes).

Xanatos memiliki alasan pengecutnya sendiri untuk menghidupkan kembali mereka, bahkan merekrut Demona sebagai pion jahat, tetapi para Gargoyle dengan cepat mempelajari cara jahatnya dengan bantuan seorang detektif manusia bernama Elisa Maza (Salli Richardson-Whitfield ).

Goliat ragu mempercayai manusia setelah dikhianati oleh mereka, namun kebaikan dan rasa keadilan Elisa yang tulus mengembalikan keyakinan Goliat pada kemanusiaan.

Bersama-sama, Goliath, Elisa, dan para penyintas Gargoyle lainnya Hudson (Ed Asner), Brooklyn (Jeff Bennett), Bronx (Frank Welker), Lexington (Thom Adcox-Hernandez), dan Broadway (Bill Fagerbakke) bersumpah untuk melindungi pemandangan malam hari.

Kota New York dari siapapun yang menginginkan hal itu merugikan.

Siapa yang Membuat Serial `Gargoyles` Live-Action?

Serial live-action Gargoyles telah mendapatkan showrunner di Gary Dauberman.

Penulis skenario terkenal karena karyanya di bidang horor, setelah menulis ketiga film dalam trilogi Annabelle serta kedua film dalam duologi It.

Ditambah dengan fakta bahwa Atomic Monster karya James Wan terlibat, dan tampaknya serial live-action Gargoyles mungkin akan menggali aspek horor dari franchise tersebut. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Seputar Film Gargoyles live-action Disney Afternoon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :