Kamis, 16/05/2024 19:44 WIB

Ketua TP PKK Jakarta Timur: Peran Ibu Sangat Krusial dalam Keluarga

Sangatlah penting bagi seorang ibu untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan disekitarnya.

Peluncuran Program Serasi oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Timur Dian Anwar (tengah), Jumat (3/11/2023). Foto: dok. jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Timur Diah Anwar menilai,  peran seorang bbu sangat krusial di dalam sebuah keluarga. Ibarat sebuah termometer untuk mengukur suhu di sebuah ruangan, kesehatan dan kebahagiaan sebuah keluarga sangat bisa diukur berdasarkan kesehatan dan kebahagiaan dari sosok ibu di dalam keluarga tersebut.

Demikian disampaikan istri Wali Kota Jakarta Timur tersebut dalam peluncuran program Serasi (Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi) di Jakarta, Jumat (3/11/2023).

“Hari ini kami mengundang Ketua PKK kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya dan pengelola RPTRA se kota Administrasi Jakarta Timur untuk bersama-sama mendukung program Serasi yang bertujuan untuk mencari dan mengapresiasi ibu-ibu inspiratif di lingkungannya dalam peran mereka sebagai Ibu dan Istri sehari-hari,” kata Diah Anwar yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Diah Anwar menekankan bahwa sangatlah penting bagi seorang ibu untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan disekitarnya.

Ia berharap program Serasi ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur dan diharapkan bisa semakin menyuarakan ibu-ibu yang inspiratif.

“Kami sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga. Kami ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri ditengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan.  Program Serasi ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” kata Direktur Marketing Teh Cap Botol Yolanda Effendi.

Intan Erlita, psikolog dan pendiri Titik Putih, menyampaikan, apa yang ingin dicapai melalui program Serasi sangat mewakili tantangan yang dihadapi oleh ibu-ibu Indonesia sehari-hari.

Menurutnya, tidak seperti wanita karier yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tetapi tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi. Padahal Ibu Rumah Tangga perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya.

“Saya berharap bahwa program ini juga bisa nantinya dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia supaya semakin banyak ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi,” katanya.

KEYWORD :

Serasi TP PKK Jakarta Timur Ibu Serasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :