Sabtu, 18/05/2024 14:38 WIB

Diminati Birmingham, Rangers Tetapkan Harga Jack Butland

Diminati Birmingham, Rangers Tetapkan Harga Jack Butland

Penjaga gawang Rangers, Jack Butland (Foto: Sports Mole)

Edinburgh, Jurnas.com - Rangers dikabarkan telah menetapkan harga penjaga gawang utama klub, Jack Butland, yang akhir-akhir ini diminati oleh Birmingham City, mantan klub sang pemain.

Menurut laporan Football Insider yang dikutip Sports Mole pada Senin (24/10), Rangers ingin mempertahankan Butland. Namun, klub yang berminat membawanya, harus menyiapkan uang setidaknya 5 juta pounds.

Patokan harga ini cukup mengejutkan, mengingat Rangers mendapatkan Butland dengan status bebas transfer pada awal Juli lalu. Hal tersebut menjadi sinyal bahwa Butland merupakan elemen penting di skuat tim asal Skotlandia itu.

Antara tahun 2020 hingga akhir musim lalu, Butland mengalami periode paling membuat frustrasi dalam karirnya. Dia hanya membuat 17 penampilan di semua kompetisi.

Masa pinjaman di Manchester United juga terbukti tidak produktif karena Butland tidak tampil satu pun di tim senior, namun hal itu tidak menghentikan Rangers untuk berusaha mendapatkan tanda tangannya di musim panas.

Sejak itu, pemain berusia 30 tahun ini telah membuat kemajuan besar dalam menghidupkan kembali karirnya, tampil di bawah mistar gawang sebanyak 17 kali di wilayah utara perbatasan.

Delapan clean sheet telah dicatat oleh mantan pemain internasional Inggris, Rangers tampaknya telah mendapatkan alternatif jangka panjang yang cocok untuk Allan McGregor.

Diketahui, Butland memegang kontrak berdurasi empat tahun dan tidak ada indikasi bahwa dia ingin kembali ke sepak bola Inggris mengingat kemajuannya baru-baru ini terkait dengan waktu bermain.

KEYWORD :

Jack Butland Rangers Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :