Kamis, 16/05/2024 23:03 WIB

Kasus SYL, Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Penuhi Panggilan Polda Metro

Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tiba di Polda Metro Jaya untuk jalani kesaksian kasus SYL

Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019, Saut Situmorang, datang ke Polda Metro Jaya memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Saut tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.03 WIB dengan mengenakan topi serta kaos hitam bertuliskan #ReformasiDikorupsi dan balutan lengan panjang berwarna biru gelap. Ia tidak mengelak ketika dinilai diperiksa sebagai ahli dalam kasus tersebut.

“Iya walaupun gak ahli-ahli banget lah. Tapi mungkin penyidik nganggep saya ahli, ya oke silakan,” ujar Saut di Polda Metro Jaya, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Saut menyampaikan bahwa akan menyampaikan seluruhnya karena tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Bukan soal buka-bukaan, kamu kayaknya ada yang ditutup-tutupi. Kayaknya gak ada yang ditutupi di sini, gak boleh ditutupi di sini, itu menghalangi penyidikan,” kata Saut.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

KEYWORD :

Saut Situmorang Wakil Ketua KPK Polda Metro Pemerasan SYL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :