Jum'at, 17/05/2024 02:53 WIB

Pererat Silaturahmi, Fadel Muhammad Hadiri Pengajian Masyarakat Gorontalo

Pererat Silaturahmi, Fadel Muhammad Hadiri Pengajian Masyarakat Gorontalo

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad. (Foto: Humas MPR)

Gorontalo, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR H. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa mempererat silaturahmi adalah kegiatan baik dan positif yang sangat dianjurkan agama. Apalagi silaturahmi yang dilakukan pejabat negara kepada rakyatnya. Jika ini rutin dilakukan, maka rakyat akan merasa dekat dan sangat berarti buat rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini, saat menggelar kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo. Begitu mendarat di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, Jumat (13/10/2023), kegiatan pertama yang dilakukan adalah sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Gorontalo, di Masjid Raya Isimu.

Setelah itu, Fadel Muhammad menghadiri pengajian tiga hari sekaligus takziah meninggalnya dua warga Gorontalo di dua lokasi rumah terpisah, yakni di desa Padebuolo dan di Haledulaa.

Dalam sambutan dan tausiyahnya di hadapan ratusan jamaah pengajian yang kebanyakan kaum ibu, Fadel Muhammad mengenang almarhum Abdurrahman bin Hasan Al Haddar. Ia menyebut bahwa almarhum merupakan sosok yang baik selama hidupnya.

"Saya mengenal beliau sejak semasa hidup sangat peduli dengan kemanusiaan. Hatinya mudah tersentuh jika melihat orang lain susah. Semoga amal beliau di terima Allah SWT dan ditempatkan di surga Nya," ujarnya.

Kepedulian, lanjut Fadel Muhammad, merupakan karakter yang mesti ada dimiliki semua orang dan harus selalu dipertajam. Agama Islam sangat menegaskan hal itu bahwa kepedulian kepada sesama, akan diganjar pahala tak terhingga.

"Kepedulian kepada sesama juga merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur bangsa kita yang harus kita jaga dan suburkan. Bayangkan jika kepedulian kepada sesama menjadi kegiatan sehari-hari, wah sudah selesai semua permasalahan bangsa dan Indonesia hidup dalam suasana damai dan saling menyayangi," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam beberapa hari ke depan, Fadel Muhammad akan menghadiri dan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka kunjungan kerjanya di berbagai wilayah di Gorontalo. Antara lain, berdialog dengan petani dan melakukan demonstrasi plot (demplot jagung) di desa Wonosari.

Ia juga akan menyaksikan pagelaran seni budaya wayang kulit, melakukan pertemuan dengan Kepala Desa se Boalemo, melakukan Sosialisasi Empat Pilar, dialog serta mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat. Fadel Muhammad juga akan mengunjungi Desa Torosiaje kampung di atas laut kediaman suku Bajo, di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

KEYWORD :

Kinerja MPR Fadel Muhammad Gorontalo Kunjungan Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :