Sabtu, 18/05/2024 19:51 WIB

Titip Perjuangan NU, Ponpes Al Munawwir Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan mendapat dukungan dari pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Munawwir dan Ponpes Ali Maksum di Krapyak Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan mendapat dukungan dari pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Munawwir dan Ponpes Ali Maksum di Krapyak Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pimpinan Ponpes mendoakan agar pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) diberi kelancaran dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya sebagai dewan pengasuh, sedikit saya matur (bicara), saya termasuk dewan syuro PKB. Atas persetujuan dan dawuh (perintah) semua pengurus Pondok Krapyak, kita semua sepakat untuk mendukung dan mensukseskan Gus Muhaimin Mas Anies, pasangan AMIN di semua keluarga Zuriah Mbah Munawwir Alhamdulillah ini sepakat semua," kata Pengasuh Ponpes Munawwir, KH. Chaidar di Krapyak Kulon, Bantul, DIY, Rabu (12/10) malam.

Hal serupa juga disampaikan pengurus pesantren, KH. Fairuzi Afiq Dalhar. Ia berharap pasangan AMIN dilancarkan pada Pemilu 2024. Ia berdoa pasangan Anies dan Gus Imin bisa memenangkan kontestasi politik.

"Saya menambahi aja, semoga apa yg sudah diharapkan oleh Cak Imin dan Kiai semua ini. Pertama, semoga dalam pendaftaran semoga bisa berjalan dengan sukses & nanti bisa melanjutkan pada sesi berikutnya. Semoga sebagai capres cawapres, Cak Imin dapat dikabulkan oleh Allah," tuturnya.

Adapun Cak Imin menyampaikan pesan dari para Kiai yang telah disambanginya. Cak Imin dititipi keberlanjutan perjuangan Nahdatul Ulama (NU) dan mampu menjalankan pemerintah dengan bijak di kemudian hari.

"Ya kesimpulannya beliau-beliau menitipkan perjuangan NU dan ahlussunah wal jamaah dan pesantren-pesantren terutama dalam kebijakan pemerintahan yang lebih adil, pemerintahan yang berpihak kepada kaum lemah, dan pemerintahan yang memiliki nilai NU dan ahlussunah wal jamaah yang dilaksanakan sebaik-baiknya," kata Cak Imin.

"Di mana doa restu beliau-beliau InsyaAllah membawa semangat, membawa motivasi yang lebih kuat lagi untuk perjuangan politik yang dimandatkan oleh para kiai, para ulama politik ahlusunnah waljamaah," imbuhnya.

Adapun hadir dalam pertemuan tersebut, KH Muhtarom Ahmad, KH Muhtarom Busyro, KH Hilmy Muhammad, Bu Nyai Ida Fatimah Zainal, Bu Nyai Duroh Nafisah, KH Fuad Asnawi, KH Faiq Muhammad, KH Ridwan M Nur, KH Munawwir Muhaimin, KH Achmad Choiruzzad, KH Maqfi, KH Munawwar Ahmad, KH Munawwir Tanwir hingga Bu nyai Najib Abdul Qodir. Pertemuan berlangsung dengan khidmat.

KEYWORD :

Muhaimin Iskandar Cawapres Koalisi Perubahan Pasangan AMIN Titip Perjuangan NU Ponpes Al Munawwi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :