Senin, 06/05/2024 20:51 WIB

Asian Games 2023, Indonesia Bekuk Kirgistan 2-0

Kedua gol ini diciptakan oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir di babak kedua

Aksi Egy Maulana Vikri saat Bela Timnas U-24 di Asian Games 2023 (NOC Indonesia)

Jakarta, Jurnas.com - Timnas Indonesia U-24 sukses awali perjalanan di Asian Games 2023 dengan baik usai berhasil tunduukan Kirgistan U-24 dengan dua gol tanpa balas.

Kedua gol ini diciptakan oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Sheijang Normal University East Stadium tersebut dimulai dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Perlahan tapi pasti, Indonesia mulai dominan dalam penguasaan bola. Mereka mencoba untuk untuk membombardir pertahanan Kirgistan.

Namun Kirgistan bermain pragmatis di laga ini. Mereka bertahan cukup dalam dan mereka tidak segan-segan bermain keras sehingga serangan-serangan Indonesia sulit menembus pertahanan Kirgistan.

Kirgistan sendiri beberapa kali tampil mengancam melalui serangan-serangan balik mereka. Namun serangan-serangan balik itu tidak menghasilkan ancaman berarti bagi gawang Indonesia.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan satu pergantian pemain. Titan Agung ditarik keluar dan digantikan oleh Dony Tri Pamungkas.

Garuda Nusantara langsung tancap gas sejak awal laga. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Kirgistan.

Usaha Timnas Indonesia berbuah manis di menit ke-55. Berawal dari kemelut di depan gawang Kirgistan, Ramai Rumakiek berhasil menyambar bola dan masuk ke gawang Kirgistan. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal 1-0, Timnas Kirgistan langsung tampil beda. Mereka lebih bermain terbuka dan berbalik menekan timnas Indonesia. Namun anak asuh Indra Sjafri mampu bertahan dengan rapat sehingga Kirgistan kesulitan mencetak gol.

Di masa injury time, gawang Kirgistan justru kebobolan lagi. Berawal dari skema serangan balik, Hugo Samir berhasil merebut bola dan melakukan sprint ke arah gawang Kirgistan.

Melihat kiper Kirgistan keluar dari kotak penalti, Hugo Samir langsung melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Kirgistan. Skor 2-0 berubah jadi keunggulan Indonesia.

Di sisa babak kedua, Kirgistan mencoba untuk mencetak gol, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Alhafiz; Rachmat Riianto, Syahrian Abimanyu, Taufany Muslihudin; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Kirgistan(4-4-2): Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan, Elaman Akybevov, Baiaman Kumarbai, Nurbol Baktybekov; Adilet Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Berbekdinov, Ernaz Abilov; Maksat Alygolov, Dastanbek Toktosunov

Pelatih: Lisityn Maksim

KEYWORD :

Timnas U-24 Asian Games 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :