Jum'at, 10/05/2024 17:17 WIB

Jalankan Instruksi AHY, Demokrat Sulteng Siap All Out Menangkan Prabowo

Kami Demokrat Sulteng siap jalankan amanah Ketum AHY. Kami siapkan mesin partai untuk menangkan Prabowo.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid siap all out menjalankan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami Demokrat Sulteng siap jalankan amanah Ketum AHY. Kami siapkan mesin partai untuk menangkan Prabowo," tegas Anwar Hafid kepada wartawan, Selasa (19/9).

Anggota DPR RI asal Dapil Sulteng ini menjelaskan, pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting siap sosialisasikan Prabowo Subianto. Anwar Hafid juga siap berkoordinasi dengan partai koalisi seperti Gerindra, PAN dan Golkar.

"Secara otomatis kita akan ikuti garis komando, apalagi koalisi dengan capres Prabowo dipimpin Ketua Majelis Partai Pak SBY," paparnya.

"Pak SBY saja siap turun gunung, masa kita kader tidak siap turun gunung juga. Jadi saya tegaskan kami juga kader Partai Demokrat siap turun gunung dan memenangkan capres Prabowo," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Anwar Hafid juga memastikan pihaknya siap bekerja maksimal di Sulteng untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu 2024 nanti.

"Tentunya kita punya langkah strategis khusus bagaimana cara menjalankan amanah Ketum Mas AHY, yaitu bagaimana menangkan Capres Prabowo dan bagaimana Partai Demokrat sebagai pemenang," ujar pria yang dikabarkan bakal mencalonkan Gubernur Sulteng ini.

Seperti diketahui, usai Ketum AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY bersilaturahmi dengan capres, AHY mengeluarkan intruksi menangkan capres Prabowo.

"Pada hari Minggu, 17 September 2023, telah dilaksanakan Rapat Majelis Tinggi Partai (MTP), yang dipimpin oleh Ketua MTP Prof Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rapat MTP itu, merupakan implementasi dari Rapat MTP sebelumnya (1 September 2023), yang menjadwalkan dalam waktu tidak lebih dari dua minggu, Partai Demokrat akan menentukan arah koalisi dan Capres yang akan diusung,"tegas AHY.

"Keputusan Rapat MTP itu (17 September 2023) adalah menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024. Keputusan tersebut, secara internal, telah disampaikan oleh saya, usai Rapat MTP, dalam kapasitas selaku Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua MTP, kepada Bapak Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, didampingi oleh Ketua dan seluruh anggota MTP,"katanya.

Dalam kesempatan itu juga AHY menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus Deklarasi Capres.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029," jelasnya.

 

KEYWORD :

Demokrat Sulteng Anwar Hafid Pilpres 2024 Prabowo Subianto AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :