Minggu, 19/05/2024 00:55 WIB

Tangkap Pelaku Pembunuhan Polisi di AS Berhadiah Rp3,8 Miliar

Tangkap Pelaku Pembunuhan Polisi di AS Berhadiah Rp3,8 Miliar

Ilustrasi garis polisi. (Dok. Pontas)

New York, Jurnas.com - Penyelidik tengah memburu pelaku pembunuhan Wakil Sheriff Los Angeles County yang hingga kini masih buron. Pemerintah juga menawarkan hadiah US$250.000 atau Rp3,8 miliar bagi siapapun yang bisa menangkap pelaku.

Deputi Ryan Clinkunbroomer (30) ditembak pada Sabtu malam pekan lalu ketika dia duduk di mobil patrolinya, di lampu merah luar kantor sheriff di kota Palmdale, sekitar 55 mil (90 km) timur laut Los Angeles.

Sheriff Robert Luna menyebut penembakan itu sebagai pembunuhan berencana terhadap Clinkunbroomer, karena dia adalah petugas penegak hukum.

"Tanpa peringatan, dia dibunuh saat melayani komunitas kami," kata Luna dikutip dari Reuters pada Senin (18/9).

Sebuah video keamanan menunjukkan mobil Toyota Corolla abu-abu digunakan penembak saat melakukan pembunuhan. Namun hingga Minggu malam, belum ada tersangka yang teridentifikasi.

"Tolong, saya mohon, ada yang punya informasi, beri tahu kami," imbuh Luna.

Diketahui, Clinkunbroomer ditemukan di belakang kemudi kapal patrolinya dalam keadaan terluka parah sekitar pukul 6 sore oleh seorang pejalan kaki yang meminta bantuan. Clinkunbroomer yang bertugas selama delapan tahun di kepolisian, meninggal di rumah sakit.

KEYWORD :

Pelaku Pembunuhan Wakil Sheriff Amerika Serikat Sayembara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :