Rabu, 15/05/2024 11:16 WIB

Makna Terdalam Mezzaluna Lewat Single Legend

Dari Universitas Birmingham, Inggris, penyanyi dan penulis lagu Mezzaluna ciptakan single Legend

Penyanyi dan penulis lagu Mezzaluna segera rilis single terbarunya berjudul Legend. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Penyanyi-penulis lagu Jaya Mezzaluna Bungari atau dikenal dengan Mezzaluna akan merilis lagu barunya. Setelah “Setting Up the Phone Call” yang dirilis pada 19 Mei, dia akan merilisnya lagu barunya, “Legend", pada Jumat, 25 Agustus 2023. Kali ini, inspirasinya bukan datang dari dirinya sendiri, pengalaman atau perasaannya.

“Berbeda dengan single-single saya sebelumnya yang terinspirasi dari pengalaman saya sendiri, kali ini saya terinspirasi-terinspirasi oleh dua orang asing. Suatu hari saya melihat keduanya dan saya mulai mengarang cerita tentang mereka, lalu aku masukkan cerita itu ke dalam lagu ini. Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa saya sedang berakting seperti seorang penulis, tapi alih-alih buku, saya menafsirkan ulang ceritanya menjadi sebuah lagu,” kata Mezzaluna, Jumat (25/8/2023).

Proses kreatifnya pun cukup menantang bagi penyanyi yang juga mendalami Antropologi dan Politik di Universitas Birmingham, Inggris. Pada saat lagu itu selesai, durasinya cukup singkat. Beruntung Mezzaluna berhasil menyiasatinya.

“Saya suka membuat melodi pendek dan merekamnya dengan catatan suara. Jadi, ketika saya membuat `Legend` dan ternyata juga begitu singkatnya, yang perlu saya lakukan hanyalah menemukan melodi yang tepat dan membiarkannya mengisi sisanya,” terangnya.

Hanya dengan melihat dua orang asing, Mezzaluna berhasil menciptakan lagu baru. Ini menunjukkan kreativitasnya yang tidak mengenal batas. Selain itu, ia juga memberikan pesan yang sangat mendalam pada lagu tersebut.

“Melalui lagu ini, saya ingin menunjukkan bahwa kita harus mandiri dan tidak bergantung pada orang lain terlalu banyak,” jelasnya tentang makna dibalik tulisannya yang akan segera terbit untuk dilepaskan ke dunia musik.

Bicara soal “LegendMezzaluna langsung menyebut orang tuanya. “Jika kamu bertanya padaku siapa yang menjadi legenda hidupku, tentu saja orang tuaku. Aku berhutang banyak pada mereka menjadi mentor hidupku sejak aku masih kecil sampai sekarang. Mereka mengajari saya semua yang saya tahu, dan saya masih melakukannya,” jelas Mezzaluna.

Jika orangtuanya adalah legenda hidupnya, lalu siapa yang akan menjadi legenda musiknya? Untuk Musisi asing, gadis yang selalu memainkan musik di me-time-nya itu memandang mendiang Amy Winehouse sebagai musisi legendaris sepanjang masa dengan karya-karyanya. Adapun bahasa Indonesia musisi, dia memilih Isyana Sarasvati.

“Bagi saya Isyana itu legenda karena dia yang memperkenalkan genre baru untuk dinikmati pecinta musik di Indonesia,” sebut Mezzaluna.
Dengan dirilisnya “Legend” ini, Mezzaluna menginginkan single tersebut akan diterima dengan baik, sama seperti lagu-lagunya sebelumnya.

“Saya ingin orang-orang yang mendengarkan lagu ini menyadari bahwa, sebagai seorang penyanyi, saya selalu terbuka pada platform apa pun untuk mencari inspirasi lalu memasukkannya ke dalam sebuah lagu. Pada akhirnya akan tercipta sesuatu yang indah dan bermakna mahakarya. Semuanya membutuhkan proses dan saya menikmati setiap langkahnya,” harapnya.

Single baru Mezzaluna, “Legend”, tersedia di platform musik digital, tepat dihari ini, Jumat 25 Agustus 2023.

KEYWORD :

Mezzaluna Legend Isyana Sarasvati Universitas Birmingham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :