Jum'at, 17/05/2024 09:26 WIB

Cristiano Ronaldo Dinobatkan sebagai Orang dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

Ronaldo pada Juli dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes untuk pertama kalinya sejak 2017.

Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemenang Ballon D`Or lima kali, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai orang dengan bayaran tertinggi di Instagram untuk tahun ketiga berturut-turut.

Ronaldo, yang pada Juli dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes untuk pertama kalinya sejak 2017 setelah pindah ke Arab Saudi, kini menduduki puncak Daftar Kaya Instagram 2023, penanda global pengaruh daring.

Daftar tersebut, yang disusun oleh alat penjadwalan Instagram Hopper HQ, didasarkan pada data internal dan tersedia untuk umum tentang berapa biaya yang dapat dikenakan oleh setiap pengguna untuk sebuah postingan di Instagram dan YouTube.

Penyerang Portugal itu menghasilkan $ 3,23 juta per unggahan Instagram, menurut Hopper HQ, saat ia mendekati 600 juta pengikut di platform media sosial.

Sedikit mengejutkan, saingan terdekat Ronaldo dalam daftar adalah Lionel Messi, dengan pemenang Piala Dunia Argentina itu menarik hampir $2,6 juta untuk setiap pos.

Hal ini menempatkan dua raksasa sepak bola di atas tidak hanya bintang olahraga lainnya tetapi juga selebritas seperti penyanyi dan aktris Selena Gomez, bintang realitas dan make-up maestro Kylie Jenner dan aktor Dwayne `The Rock` Johnson.

Hanya dua atlet lainnya - pemain kriket India Virat Kohli dan pemain sepak bola Brasil Neymar - yang berhasil mencapai 20 Besar.

Neymar membawa hampir dua kali lipat jumlah yang dilakukan rekan setimnya di Paris St Germain Kylian Mbappe per posting.

"Masih mengejutkan bagi saya bahwa uang tahunan yang dihasilkan di platform meningkat setiap tahun," kata Mike Bandar, salah satu pendiri Hopper HQ.

"Namun, yang lebih membuat saya terpesona adalah para pemain yang konsisten di puncak. Terlihat bahwa kemewahan dan keglamoran selebriti tradisional masih memegang kekuasaan atas status `influencer` yang baru.

"Ronaldo dan Messi tidak hanya mendominasi lapangan, tetapi juga ranah digital karena jelas mereka mempersonifikasikan kekuatan personal branding dan pengaruhnya terhadap kita orang `biasa`."

Influencer berpenghasilan tertinggi di Instagram, bintang TikTok Khaby Lame, menempati urutan ke-40 dalam daftar. Ronaldo menghasilkan hampir 10 kali lipat jumlah yang dibawa Lame untuk unggahan Instagram-nya.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Ballon D`Or Cristiano Ronaldo Instagram Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :