Kamis, 16/05/2024 19:17 WIB

Paguyuban Petani Melon dan Nelayan Pantura Gresik Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Dukungan kepada Gus Muhaimin semakin meluas dan massif

Paguyuban Petani Melon dan Nelayan dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Gresik, Jurnas.com - Paguyuban Masyarakat Petani Melon Emas dan Nelayan Pantura Kabupaten Gresik mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.

Deklarasi ini digelar di Kafe Paddock, Desa Abir Abir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, dikutip Minggu (23/7/2023). Ratusan petani dan nelayan dari Kecamatan Bungah dan Sedayu ini secara kompak meneriakkan yel-yel "Gus Muhaimin Presiden 2024" berkali-kali.

H. Masyhuri selaku Koordinator Deklarasi untuk Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa Gus Muhaimin, sapaan akrab Ketum PKB, merupakan tokoh muda yang memiliki kedekatan dengan kaum petani dan nelayan.

Sehingga dia menilai, Gus Muhaimin adalah sosok yang mampu memajukan sektor pertanian dan perikanan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani di seluruh tanah air, khususnya di Kabupaten Gresik.

"Gus Muhaimin memiliki pengalaman yang baik di sektor pertanian maupun perikanan. Kami sangat yakin, Gus Muhaimin punya rencana yang baik terhadap pembangunan bangsa dan pro terhadap wong cilik, khususnya petani dan nelayan," ungkap Masyhuri.

Selain itu, Masyhuri yang juga mewakili para petani dan nelayan Gresik ini menyampaikan, Gus Muhaimin adalah sosok yang memiliki kharisma dan citra yang positif.

Menurutnya, Ketum PKB itu tak hanya dikenal sebagai representasi dari politisi pesantren, namun juga punya kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Gus Muhaimin ini seorang yang lahir dan dibesarkan di pesantren. Beliau juga digelari sebagai panglima santri. Wawasan dan kepeduliannya pada sektor pertanian dan perikanan tak diragukan lagi. Kami yakin, sosoknya sangat pas dan cocok jadi Presiden 2024," tandasnya.

Masih kata Masyhuri, ketegasan dan keberanian Gus Muhaimin sangat dibutuhkan oleh negara ini. Dengan demikian, berbagai keputusan yang diambil pun akan berpihak kepada masyarakat, utamanya petani dan nelayan.

"Gus Muhaimin sosok tegas dan berani. Kami semua bersepakat dan siap mendukung dan mengerahkan massa untuk memilih Gus Muhaimin," bebernya.

Lebih lanjut, Masyhuri juga menyebutkan sejumlah aspirasi dari petani dan nelayan, yang selama ini dirasa belum terakomodir, seperti masalah subsidi BBM, pupuk subsidi, kurangnya permodalan, kerusakan ekosistem dan sebagainya.

"Insya Allah kepemimpinan Gus Muhaimin akan menjadikan pengelolaan sektor pertanian dan perikanan maupun kelautan menjadi lebih baik. Semoga niat baik ini bisa segera terwujud," pungkasnya.

KEYWORD :

Paguyuban Petani Melon Nelayan Pantura Gresik Gus Muhaimin Presiden 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :