Jum'at, 03/05/2024 15:02 WIB

Rooney Yakin Perjalanan Messi di MLS Takkan Mulus

Rooney Yakin Perjalanan Messi di MLS Takkan Mulus

Pelatiih DC United, Wayne Rooney (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Pelatih DC United, Wayne Rooney melemparkan peringatan kepada bintang sepak bola dunia yang baru saja bergabung dengan Inter Miami, Lionel Messi.

Rooney yakin mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak akan mudah beradaptasi dengan kompetisi sepak bola bergengsi di Amerika Serikat (AS) tersebut, meski akan bergabung dengan bekas rekannya di Barcelona.

"Dia mendapatkan semua rekannya! (Sergio) Busquets dan Jordi Alba telah bergabung dengan Inter Miami dan mungkin (Andrés) Iniesta akan bergabung dengan mereka. Luis Suárez juga. Messi punya pelatih (Manager Tata Martino) yang dia sukai dan percayai," kata Rooney dikutip dari Goal pada Senin (17/7).

"Dia tidak akan merasa mudah di sini. Kedengarannya gila, tetapi para pemain yang datang merasa ini adalah liga yang sulit. Perjalanan, kondisi yang berbeda di kota yang berbeda, dan ada banyak energi dan intensitas di lapangan," tegas dia.

Inter Miami yang sahamnya dimiliki oleh legenda Manchester United (MU), David Beckham, resmi mengumumkan penandatanganan Messi pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Andres Iniesta yang baru-baru ini meninggalkan klub Jepang, Vissel Kobe, dirumorkan bakal merapat ke klub asal Florida tersebut untuk reuni dengan mantan rekan-rekannya di Barcelona.

Diketahui, Messi menolak tawaran kembali ke Barcelona, serta pinangan menggiurkan dari Arab Saudi usai meninggalkan PSG. Keputusan tersebut cukup mengejutkan, mengingat Messi masih gemilang tampil di kasta teratas Eropa sejauh ini.

KEYWORD :

Lionel Messi Inter Miami Wayne Rooney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :