Sabtu, 18/05/2024 23:10 WIB

Festival Musik Strategi PAN Dekatkan Milineal dengan UMKM

PAN menggelar festival musik bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS)

Ketua Umum DPP PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Foto dok. Humas Kemenkeu/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen memperkenalkan UMKM kepada para milenial. Salah satunya dengan menggelar festival musik bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang nantinya akan memajang berbagai macam produksi UMKM.

"Gagasan acara ini karena selain konser musik, tetap ada pesan khususnya untuk generasi millenials untuk bangga dengan local pride," kata Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Lampung I, Putri Zulkifli Hasan.

Pemilihan BLIS sebagai ajang memperkenalkan UMKM karena anak muda saat ini sangat menyukai acara musik. Oleh sebab itu, PAN melihat festival musik dan UMKM merupakan kombinasi yang efektif dalam menjaring perhatian dari anak muda.

Terlebih, UMKM secara kualitas sebenarnya tidak kalah dengan pemain besar. Hal tersebut mempermudah penetrasi UMKM terhadap anak muda.

"Di sini banyak UMKM lokal yang produknya nggak kalah dengan buatan luar negeri," ucap dia.

Selain itu, melalui BLIS, PAN juga mengkampanyekan penjagaan lingkungan agar tetap lestari. Sebab, permasalahan lingkungan kerap terpinggirkan, padahal dampaknya nyata dan dirasakan oleh masyarakat luas.

"Kita juga turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita," ungkap Putri.

KEYWORD :

PAN Partai Amanat Nasional Festival Musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :