Minggu, 28/04/2024 17:04 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Agus-Sylvi Tumbang, PAN Merapat ke Anies-Sandi

PAN sebagai partai pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni memastikan akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ilustrasi Pilkada DKI

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni memastikan akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN, Dipo Ilham mengatakan, hal ini menyusul hasil quick count yang menempatkan pasangan Agus-Sylvi tumbang di putaran pertama Pilkada DKI.

"Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini. Namun, kami masih menunggu hasil resmi dari KPUD untuk mengetahui real countnya. Jika hasil akhirnya begini, kami pastikan akan dukung Anies-Sandi di putaran kedua," kata Dipo, di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurutnya, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi-misi. Sementara, dengan Ahok-Djarot, menurutnya tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

"Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies- Sandi sejak kemarin malam," terangnya.

Kata Dipo, komunikasi dengan Partai Gerindra dan PKS sebagai partai pendukung Anies-Sandi telah dilakukan. Untuk itu, dalam waktu dekat akan segera deklarasi dukungan.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan segera mendeklarasikan dukungan dan mulai menjalin kerjasama untuk upaya pemenangan Anies- Sandi," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Anies-Sandi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :